Monday, July 20, 2015

Penting Nich! Tips Agar Suasana Hati Ceria Saat Bangun Pagi




Pernahkah Anda berada di situasi ketika merasa kesal, buruk, maupun emosional ketika bangun di pagi hari? Apapun yang harus Anda hadapi di hari itu, semestinya tidak akan membuat Anda langsung merasa bad mood dalam seketika.

Pasalnya, waktu tidur adalah momen ketika tubuh dan pikiran beristirahat sejenak serta proses saat terjadinya pelepasan hormon dan regenerasi sel. Dengan catatan, jika Anda memiliki tidur yang berkualitas serta kesehatan fisik hgnyang sehat dan normal.

Domonique Bertolucci, Penulis buku The Kindness Pact, berbagi sejumlah tips agar suasana hati tetap baik saat bangun di pagi hari sehingga Anda selalu siap melakukan rutinitas dengan lancar.

Tutup hari dengan kepala kosong (tenang)
Agar suasana hati tetap baik saat bangun di pagi hari, jangan tidur dengan pikiran yang masih mumet. Bagaimana Anda memulai hari maka akan mencerminkan bagaimana Anda menutup hari tersebut.

"Akhiri hari Anda dengan perasaan tenang, santai, dan penuh kenyamanan. Ada dua hal yang saya lakukan sebelum tidur, yakni mengucap syukur atas apa yang terjadi pada saya hari ini dan bersemangat menyambut hari esok. Kedua pemikiran tersebut tanpa sadar akan berujung pada munculnya suasana hati yang baik di pagi hari," saran Domonique.

Terima dengan ikhlas ketidaksempurnaan yang Anda miliki
Jika Anda bukanlah orang yang kerap bangun pagi, jangan memaksa diri terlalu keras. Mulailah dengan penyesuaian kecil semisal menyalakan alarm 30 menit sebelum waktu bangun yang biasanya. Lakukan hal tersebut secara terus-menerus dan meningkat setiap minggunya.

"Kondisi ini akan membuat tubuh tetap terbangun. Semakin cepat Anda terjaga dalam suasana yang sudah terbiasa, maka pikiran pun akan semakin mudah diarahkan agar suasana hati terasa menyenangkan," tambahnya.

Miliki tujuan hidup yang berarti dan positif
Bukanlah hal umum bila banyak orang susah tidur cepat atau bahkan insomnia karena memikirkan sesuatu yang dia inginkan. Wajar bila manusia punya banyak keinginan, namun pastikan keinginan Anda tersebut adalah tujuan hidup yang berarti dan positif. Susun tujuan hidup yang paling realistis melalui sejumlah langkah kecil yang dirasa paling mudah dilakukan sehingga tubuh tidak rentan mengidap stres.

Tersenyum
Agar suasana hati tetap baik saat bangun di pagi hari, janganlah merasa buruk atau kesal ketika waktu tidur datang. Cobalah merasa senang dan bahagia serta bersikap konsisten untuk berpikiran positif terhadap semua hal. Tersenyum akan baik melatih alam bawah sadar untuk memicu suasana hati yang gembira ketika bangun tidur.(*)-- Tabloid Nova -

Penting Nich! Tips Agar Suasana Hati Ceria Saat Bangun Pagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net