Thursday, November 3, 2016

Super Sensitif dan Gampang Marah? Hati-Hati Itu Tanda Kamu...


Di tengah tumpukan pekerjaan dan kesibukan yang tak ada habisnya, terkadang kita jadi mengabaikan kesehatan sendiri. Kesehatan di sini tak cuma soal sehat secara fisik tapi juga pikiran. Karena stres dan depresi yang bersumber dari pikiran bisa menyebabkan penyakit dan mengganggu kesehatan kita secara keseluruhan.

Untuk itu saat kamu jadi super sensitif, gampang marah, dan mudah tersinggung dengan penyebab yang tak jelas, hati-hati itu bisa jadi tanda kamu sedang depresi berat. Kalau hal itu dibiarkan terus tanpa ditangani dengan tepat, bisa-bisa kesehatan tubuh dan pikiranmu akan mendapatkan efek negatifnya. Selengkapnya, yuk ikuti info soal gejala-gejala depresi yang sebaiknya tak diabaikan berikut ini.

Kamu Mudah Sekali Marah

Mudah sekali kamu marah. Hal-hal yang sebenarnya sepele jadi mudah membuatmu meledak dan uring-uringan. Kalau bad mood biasa, mungkin yang kamu rasa hanyalah perasaan sedih. Tapi kalau depresi, kamu gampang sekali marah dan gampang tersinggung.

Pola Tidur Berubah

Sering merasa sulit tidur? Tidur tak pernah nyenyak? Atau mungkin sudah merasa cukup tidur tapi badan rasanya masih capek? Hm, bisa jadi itu tanda kamu sedang depresi. Apalagi kalau masalah ini berlangsung lebih dari tiga hari, maka kamu perlu segera mencari jalan keluar untuk membuat dirimu lebih rileks demi melepas penat.

Badan Terasa Sakit Semua

Tahukah kamu kalau rasa sakit dan suasana hati (mood) dipengaruhi oleh neurotransmiter yang sama? Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, jadi ketika kamu merasa badanmu terasa sakit semua tanpa tahu sebab yang pasti ada kemungkinan kamu sedang depresi. Rasa sakitnya bisa beragam, mulai dari sakit kepala, sakit punggung, atau nyeri sendi.

Gampang Lelah

Salah satu gejala depresi adalah tubuh yang mudah sekali lelah. Rasanya setiap saat capek terus. Seolah tubuh tak lagi memiliki energi. Dan penyebabnya tak hanya karena kurang tidur, tapi depresi yang kamu rasa bisa jadi penyebabnya.

Selalu Menyalahkan Diri Sendiri

Orang yang depresi selalu merasa dirinya paling tak berguna. Jadi ia akan mudah sekali menyalahkan diri sendiri. Saat ada masalah atau konflik dengan teman misalnya, ia akan menyalahkan diri sendiri sekalipun penyebab masalahnya sebenarnya adalah sang teman itu sendiri. Kalau orang yang bad mood cenderung menyalahkan orang lain. Tapi kalau sudah pada takaran menyalahkan diri sendiri maka itu tandanya depresi.

Satu lagi gejala orang yang depresi adalah susah konsentrasi. Akibatnya mengerjakan berbagai hal tak ada yang benar. Sering lupa bahkan ceroboh saat melakukan sesuatu.

Ladies, kalau kamu gampang marah dan super sensitif disertai gejala-gejala di atas, itu bisa jadi tanda kamu sebenarnya sedang depresi. Kalau sudah begitu, jangan dibiarkan atau diabaikan begitu saja. Segera cari cara untuk mengatasinya, jangan ragu untuk meminta bantuan atau pertolongan.
vemale.com

Super Sensitif dan Gampang Marah? Hati-Hati Itu Tanda Kamu... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net