Sunday, October 23, 2016

Tahukah Kamu! Membuat Infused Water Tidak Dianjurkan Pakai Air Panas

Membuat Infused Water Tidak Dianjurkan Pakai Air Panas

AWALNYA infused water diracik bagi mereka yang bosan mengonsumsi air putih. Metode minuman ini memadukan aneka buah segar dengan air dingin dan disimpan selama 4-6 jam.

Tentu saja infused water akan lebih sehat jika rutin dikonsumsi. Pasalnya air yang bercampur buah ini terdapat vitamin dan nutrisi lain dari buah tersebut.

Namun ada anggapan bahwa infused water bisa dibuat dengan campuran air panas. Lantas bagaimana dengan khasiatnya?

“Ada beberapa jenis buah dimana vitaminnya akan larut dalam air, seperti vitamin C. Kalau buah tersebut direndam dalam air panas maka vitaminnya bisa rusak,” ucap ahli gizi, Dr. Grace Judio-Kahl di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, minuman infused water akan lebih sehat jika buahnya direndam dalam air dingin. Terlebih jika buah yang dipadukan kaya akan vitamin C, seperti jeruk, stroberi, lemon atau kiwi.

Penggunaan air dingin pada infused water dapat mempertahankan nutrisi yang terkandung di dalam buah. Selain itu rasa dari infused water akan lebih nikmat.

“Memang harus pakai air dingin karena lebih enak. Kalau pakai air hangat atau panas rasanya jadi kurang sedap, buahnya jadi hancur,” tutupnya. 
:::  lifestyle.okezone.com :::

Tahukah Kamu! Membuat Infused Water Tidak Dianjurkan Pakai Air Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net