Tuesday, September 22, 2015

5 Manfaat Bir Yang Tidak Banyak Orang Tau, Mau Minum Gak?

Nitnetnit - BAGI para pecandu bir, ternyata minuman ini tak hanya enak dirasa, tapi juga baik untuk kesehatan Anda.Baik Peminum maupun Non Peminum Bir belum tentu sudah mengetahui 5 Manfaat Bir ini. Apakah Kamu Sudah tau beberapa manfaat dari Bir???

Berikut ini beberapa manfaat bir bagi kesehatan Anda, seperti dilansir laman India Times, Minggu (13/9).

1. Mengatur kolesterol

Bir meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) sehingga mencegah arteri Anda tersumbat dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Meningkatkan kekuatan otak

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum bir dalam jumlah moderat cenderung lebih kecil kena resiko penyakit Alzheimer.

3. Mengandung serat dan vitamin B

Varietas gelap yang terdapat dalam bir mengandung serat yang bisa memperlambat penyerapan alkohol dan mengatur pencernaan Anda. Bir juga kaya akan vitamin B seperti folat, niacin, asam pantotenat, riboflavin dan vitamin B6 dan B12. Vitamin ini membuat kulit Anda lembut dan halus dan bisa membalikkan pigmentasi sampai batas tertentu.

4. Mencegah batu ginjal

Bir memiliki sifat pelindung ginjal, sehingga bisa mencegah Anda kena batu ginjal sebesar 40 persen.

5. Menguatkan tulang

Sebuah studi membutikan meminum dua gelas bir sehari bisa meningkatkan kepadatan tulang. Tapi hati-hati karena penelitian yang sama menemukan bahwa minum lebih dari dua gelas bir meningkatkan resiko patah tulang. (fny/jpnn)

5 Manfaat Bir Yang Tidak Banyak Orang Tau, Mau Minum Gak? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous