Tuesday, September 22, 2015

Daftar Makanan yang Mengandung Sumber Protein Nabati Terbaik



Nitnetnit - Berbicara tentang protein, seringkali dikaitkan dengan konsumsi dari berbagai jenis daging atau makanan yang berasal dari unsur hewani. Makanan tersebut memang memiliki kandungan protein tinggi.

Namun Anda juga sebenarnya juga bisa mendapatkan protein dengan manfaat yang sama dari mengonsumsi sayuran. Dari makanan berserat inilah bisa didapatkan protein nabati yang bisa diperoleh dengan harga lebih terjangkau.

Protein adalah senyawa yang diperlukan tubuh untuk melakukan regenerasi. Pada anak-anak, protein sangat membantu proses tumbuh kembang anak-anak. Tubuh yang memiliki kecukupan protein akan menjadi sehat dan memiliki sistem metabolisme yang terkontrol.

Inilah beberapa makanan nabati yang memiliki kandungan protein cukup tinggi:

1.Kacang kedelai

" Kacang kedelai merupakan sumber protein yang sangat baik dan mengandung 11 sampai 13 persen dari kebutuhan harian Anda. Plus, makan kedelai setiap hari bisa membuat kolesterol LDL (kolesterol buruk) sedikit lebih rendah," kata ahli gizi, Keri Gans, seperti dilansir laman Health, Minggu (13/9).

2. Biji rami (protein 10 gram per ounce)

Biji rami merupakan sumber yang sangat baik dari mineral magnesium dan seng, keduanya penting untuk kekebalan.

3. Bayam (protein 9 gram per cangkir)

Bayam mengandung antara lima hingga sembilan persen minyak. Pitosterol yang ada dalam minyak bayam ini dikenal mampu menurunkan kolesterol.

4. Quinoa (protein 8 gram per cangkir)

Quinoa menyediakan 7 persen dari kebutuhan harian Anda untuk kalium yang bisa membantu mengontrol tekanan darah.

5. Biji chia (protein 5 gram per ounce)

Biji Chia membuat Anda kenyang lebih lama dan juga bisa mencegah sembelit. Hanya satu ons biji chia memberikan 26-39 persen dari kebutuhan serat harian Anda.(fny/jpnn)

Daftar Makanan yang Mengandung Sumber Protein Nabati Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous