Tuesday, September 22, 2015

6 Tips Mudah Merawat Kecantikan Kulit - Nomer 2 Yang Agak susah,Share Ya Bunda!

Nitnetnit - Memiliki kulit wajah indah adalah dambaan setiap wanita, tak heran tips merawat wajah selalu menjadi hal paling banyak dipelajari. Akan tetapi banyak wanita mengeluarkan uang sangat banyak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan ada juga yang nekad menggunakan produk berbahan kimia berbahaya atau belum terbukti keamanannya hanya karena ingin mendapat hasil instan. Bukannya cantik yang diperoleh, namun malah masalah kulit seperti kulit melepuh, mengelupas bahkan gejala keracunan.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kecantikan kulit bagi seorang perempuan, seperti dilansir laman India Times, Senin (14/9).

1. Jangan terlalu sering mencuci wajah Anda
Panas membuat Anda ingin mencuci muka beberapa kali sehari. Namun hal ini menyebabkan kelenjar penghasil minyak di kulit Anda menghasilkan sebum berlebih dan membuat wajah Anda menjadi super berminyak.

2. Hindari sabun
Sabun merupakan salah satu zat yang paling keras untuk kulit Anda. Sabun mengandung pH tinggi yang menggosok segala sesuatu dari permukaan kulit, tidak hanya kotoran dan debu tetapi juga nutrisi alami, minyak dan kelembaban kulit.

3. Gunakan pembersih seimbang di wajah Anda
PH kulit adalah 5,5. Sabun mengandung pH 8 yang melemahkan epidermis (lapisan luar kulit) dan memungkinkan alergen dan agen infeksius menembus kulit. Carilah pembersih lembut dengan pH 7 atau di bawahnya.

4. Jangan lupa untuk melembabkan
Orang dengan kulit berminyak berpikir bahwa mereka tidak perlu untuk melembabkan kulit. Sayangnya, hal ini tidak benar. Lebih terhidrasi kulit Anda maka semakin lebih muda Anda akan terlihat. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, Anda harus mencari lotion berbasis gel yang akan melembabkan kulit Anda tanpa menghalangi pori-pori kulit Anda yang sudah berminyak.

5. Kenakan tabir surya
Banyak orang tidak pernah memakai tabir surya karena mereka merasa bahwa mereka tidak membutuhkannya. Faktanya adalah bahwa Anda sedang terkena matahari bahkan ketika Anda sedang duduk di dalam rumah Anda. Sinar UV menembus jendela dengan mudah. Sinar matahari adalah nomor satu penyebab suntans, bintik-bintik, pigmentasi dan penuaan. Menerapkan sun block ketika Anda masih muda akan menjamin kulit yang lebih baik ketika Anda lebih tua. Carilah SPF 30 atau di atas.

6. Beli produk makeup non-comedogenic
Orang dengan kulit berminyak atau berjerawat harus menggunakan produk yang telah disertifikasi sebagai non-comedogenic. Ini berarti bahwa dokter kulit telah memeriksa bahan dan telah menyatakan bahwa tidak ada bahan dalam produk yang bisa menyumbat pori-pori Anda.(fny/jpnn)

6 Tips Mudah Merawat Kecantikan Kulit - Nomer 2 Yang Agak susah,Share Ya Bunda! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown