Thursday, January 14, 2016

Indahnya Bawah Laut Pulau Menjangan

Indahnya Bawah Laut Pulau Menjangan
Pulau Menjangan yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Bali Barat merupakan salah satu lokasi wisata terindah di Pulau Dewata. Selain keasrian dan keindahan alamnya yang terjaga, Pulau Menjangan juga mempunyai spot diving terindah di Bali.

Untuk berkunjung ke Pulau Menjangan pun tidak sulit. Cukup berkendara dari Denpasar ke Gilimanuk selama tiga jam dan dilanjutkan ke Taman Nasional menuju pelabuhan Menjangan selama setengah jam.


Dikutip dari Mister Aladin, banyak transportasi kapal wisatawan yang bisa Anda sewa dengan harga Rp400 ribu sampai Rp600 ribu per hari. Selain itu, jangan lupa untuk snorkeling.

Taman Nasional Bali Barat memiliki luas 190 kilometer persegi dan merupakan titik paling utara dari bagian barat Pulau Bali. Ini mencakup seluruh Semenanjung Prapat Agung, dan sebagian besar wilayah tanah di sekitar kota Gilimanuk, Cekik dan Banyuwedang.

Sebagai bagian dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan terkenal akan kekayaan bawah lautnya dan keindahan terumbu karang. Pulau ini juga merupakan spot terbaik untuk memancing. Menariknya, pulau ini juga memiliki rusa yang dilindungi.

Dikelilingi oleh dinding terumbu karang sepanjang 10 kilometer, Menjangan juga merupakan salah satu situs menyelam terbaik di Bali. Ada beberapa tempat menyelam di Menjangan dengan kondisi dan visibilitas yang sangat baik.

Kabarnya, pulau ini belum banyak dikunjungi turis dalam negeri. Namun dengan pemandangan indah yang dimiliki Pulau Menjangan, tidak salah pulau ini sering disebut sebagai tempat dengan lanskap terindah di Pulau Bali.

Indahnya Bawah Laut Pulau Menjangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net