Friday, January 15, 2016

3 Wisata Gunung Terbaik di Aceh

3 Wisata Gunung Terbaik di Aceh

Provinsi Aceh yang terletak diujung barat Indonesia ini memiliki panorama alam yang memikat. Yang memuaskan selera Anda untuk melakukan wisata petualangan, budaya, bahari, religi dan wisata alam.

Aceh juga memiliki banyak pantai bagus. Satu diantaranya adalah di wilayah Krueng Raya, dengan pantainya Ujong Batee.


Tidak hanya pantai yang disajikan oleh Provinsi Aceh dalam menikmati keindahannya ternyata ada wisata gunung yang bisa dinikmati.

Mengutip Buku Pesona Pariwisata Nusantara, berikut tiga wisata dengan keindahan gunung di Tanah Aceh:

1. Gunung Leuser
Berada diketinggian 3.440 meter dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Wisatawan bisa menikmati hutan tropis yang masih perawan, hutan dataran tinggi yang lebat, hutan lumut padang bunga liar yang luas, harimau, rusa, burung dan satwa primata selain mengadakan pendakian. Berada di Aceh Tenggara.

2. Gunung Perkison
Berada di sisi timur taman nasional, treking hingga ke puncak gunung setinggi 2.828 meter ini memerlukan waktu tujuh hari. Dalam perjalanan ke puncak dapat menemui bunga raflesia pada ketinggian 1.200 meter dan juga hutan lumut.

3. Gunung Simpali
Memiliki ketinggian 3.270 meter dan perjalanan hingga ke puncaknya memerlukan waktu satu minggu dimulai dari Desa Engkran kemudian menyusuri lembah sungai Lawe Mamas (Alas) sambil arung jeram. Di kawasan ini hidup hewan langka badak.

3 Wisata Gunung Terbaik di Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown