Tuesday, September 15, 2015

Berhati-Hatilah Jangan Mencampur Dua Jenis Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Keracunan Bahkan Kematian

Sahabat Rumah salam.. makanan yang kita konsumsi merupakan sumber energi bagi tubuh. Setiap hari setiap manusia membutuhkan asupan makanan. Dan kita dianjurkan selalu mengkonsumsi Makanan yang sehat dan bergizi agar semua organ dalam tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. makanan yang bergizi akan memberikan manfaat yang baik bagi kondisi kesehatan tubuh. Tapi, tahukah sahabat bahwa ada beberapa larangan mencampur atau mengkombinasikan beberapa makanan yang sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh? para ahli kesehatan memberikan pantangan dan tidak menganjurka makanan tersebut dikombinasikan karena sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh bahkan dapat menjadi penyebab kematian. Makanan apa sajakah yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan atau dimakan, berikut informasinya: 
1. Setelah mengkonsumsi udang jangan minum vitamin C atau jangan makan olahan makanan yang berbahan dasar udang dengan jus buah jeruk atau jus yang banyak mengandung Vitamin C. Mengkombinasikan dua jenis makanan tersebut dapat menyebabkan keracuanan arsen. Resiko serius akan dialami seseorang yang memakan udang bersamaan dengan makanan atau minuman yang mengandung vitamin C (misalnya saja es jeruk). Pada dasarnya udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) dan jika bertemu dengan suplemen mengandung Vitamin C, akan terjadi reaksi kimia di dalam perut yang mengubah As3O5 menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun. Hal ini dapat mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga seseorang tersebut meninggal dengan kelima panca indera mengeluarkan darah. Hal ini pernah dialami oleh seorang teman. Teman saya tiba-tiba muntah-muntah di sebuah kafe setelah makan olahan udang dan langsung meminum jus jeruk. Ia dilarikan ke Rumah Sakit dan terpaksa dirawat intensif karena keracunan. Menurut dokter yang menanganinya, teman saya keracunan makanan. Beruntung ia bisa langsung tertolong oleh medis, sehingga nyawanya bisa terselamatkan.
2.Setelah makan durian jangan langsung minum bir dan coca-cola atau jangan makan durian dengan sambil meminum minuman bersoda. Zat yang terkandung dalam durian dan minuman bersoda dapat memperscepat denyut jantung sehingga hal tersebut dapat memicu stroke.
3. Jangan Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting, cairan lambung akan diencerkan oleh teh. Teh mengandung asam tannic sebanyak yang dimiliki buah kesemek. Hal ini tidak hanya mengganggu asimilasi, tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.
4. Anda tidak boleh memakan daging dicampur cuka secara bersamaan. daging merupakan makanan yang bersifat “panas”, sedangkan cuka adalah “hangat”. Apabila kedua makanan ini dimakan bersamaan, mereka dapat meng-over-aktifkan energi dan sirkulasi. Menurut Compendium of Materia Medica, sebuah buku tentang pengobatan herbal Cina, makan kambing dan cuka pada saat yang bersamaan akan merugikan jantung.
5. Jangan makan Beberapa jenis buah, misalnya buah anggur, delima atau kesemek, bersamaan dengan makanan laut, karena akan menyebabkan mual dan perut kembung serta rasa sakit pada perut dan diare. Hal ini dikarenakan buah-buahan tersebut mengandung tannin yang jika digabungkan dengan protein dapat menghasilkan zat yang tidak larut dan tidak bisa dicerna oleh tubuh. Untuk menghindari hal ini, konsumsilah buah-buahan tersebut dengan jarak waktu sekitar 4 jam setelah mengkonsumsi makanan laut.
6. Jangan Memakan kesemek dan ubi jalar pada saat yang sama, karena hal ini dapat menyebabkan penyumbatan di perut. Gula dalam ubi jalar difermentasi dalam perut, yang meningkatkan asam lambung. Jika dikonsumsi secara Bersamaan akan menyebabkan gangguan lambung atau tukak lambung. Bagi yang memiliki penyakit lambung akut bisa menyebabkan pendarahan lambung.

Berhati-Hatilah Jangan Mencampur Dua Jenis Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Keracunan Bahkan Kematian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nit Net Nit