Monday, October 17, 2016

Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Menarik di Mata Orang Lain

Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Menarik di Mata Orang Lain

Setiap orang berhak menjadi orang yang baik, bijak, dan saling menjaga. Namun, bagi sebagian orang lain, hal ini tidak bisa mereka lakukan. Karena kebiasaan buruk, membuat mereka tidak terlihat menarik di mata orang lain.

Seperti dilansir dari laman Lifehack.org, Senin (17/10/2016), terdapat beberapa kebiasaan buruk yang bahkan tidak kita sadari dilakukan tiap hari. Bila Anda sukses mengubah perilaku ini, percayalah lingkaran persahabatan Anda akan semakin luas.

Terlalu fokus pada diri sendiri
Hanya berbicara tentang diri Anda, tanpa peduli orang lain berbicara tentang apa. Hal ini sangat kerap terjadi tanpa Anda sadari. Jika Anda seperti ini, segeralah berubah. Tidak ada orang yang ingin bersahabat dengan Anda yang hanya memikirkan diri sendiri.

Fokus dengan kecantikan luar, bukan dalam diri
Ternyata, kecantikan yang sebenarnya lahir dari hati, jiwa dan raga. Penampilan luar Anda tidaklah terlalu penting, tapi seseorang yang tidak memiliki sifat yang menarik itulah masalah utama. Jika Anda melihat cermin dan bertemu sosok buruk rupa, ubahlah cara berpikir Anda.

Selalu dalam kompetisi dengan orang lain
Apakah Anda orang yang selalu ingin lebih baik dari orang lain, melihat lebih banyak dan melakukan lebih sering? Jika ya, maka Anda adalah orang yang tidak menarik. Anda harus lebih peduli dengan teman Anda dan biarkan mereka memiliki momen sendiri. Bila mereka berhasil memanjat tebing 10 meter, jangan bilang “Cuma segitu, saya pernah naik 30 meter”, tapi katakan “Wah, luar biasa, saya benar-benar bangga!”

Melihat teman sebagai musuh
Orang yang tidak menarik sering bertengkar dalam hubungan pertemanan mereka. Tapi ingatlah, teman bukan musuh, mereka adalah rekan hidup Anda.

Bertanya tentang pentingnya Anda untuk orang lain
Anda benar-benar menjadi orang yang tidak menarik bila sering menanyakan, kenapa orang lain tidak menganggap Anda penting bagi mereka. Sadarlah, mereka masih sahabat Anda meski jarang bermain bersama.

Anda adalah bos dalam lingkaran pertemanan
Semua teman harus dalam posisi yang sama. Jika Anda selalu mengambil keputusan atau mengontrol apa yang sahabat lakukan, di saat itulah Anda menjadi tidak menarik lagi.

Anda tidak jujur
Untuk menjadi teman yang sangat baik, atau orang yang ingin ada di sekeliling orang lain, Anda harus jujur. Karena jujur adalah jaminan terbaik.

Anda berperilaku kasar
Bila Anda sering menghina teman di muka umum, hentikan itu. Karena Anda benar-benar tidak dipandang menarik lagi oleh teman-teman.

Tak bisa diandalkan, namun selalu mengandalkan orang lain
Apakah Anda ada saat sahabat membutuhkan? Atau selalu sibuk saat mereka menelepon Anda? Bila Anda melakukan salah satunya, maka Anda bukanlah orang yang menarik untuk diajak bersahabat. Bila Anda selalu meminta bantuan pada sahabat namun tidak menawarkan pertolongan bila mereka kesulitan, maka tidak ada orang yang ingin bersahabat dengan Anda.

Selalu pesimistis
Pesimistis bukan kualitas yang menarik perhatian orang. Bila selalu melihat segala sesuatu dengan pandangan negatif, maka ubahlah cara pandang anda. Tidak ada orang yang ingin bersahabat dengan orang yang pesimistis.
:::: lifestyle.liputan6.com::::

Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Menarik di Mata Orang Lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown