Wednesday, October 5, 2016

Google Pixel Pakai Android 7.1 Nougat Edisi Spesial

Google Pixel Pakai Android 7.1 Nougat Edisi Spesial

Bersamaan dengan peluncuran Pixel dan Pixel XL, Google juga merilis Android 7.1 Nougat, yang mempunyai fitur lebih kaya dibanding Android 7.0 yang dirilis awal 2016 ini.

Selain itu, ada juga fitur yang hanya tersedia untuk Pixel dan Pixel XL. Yaitu launcher anyar, Google Assistant, dukungan layanan konsumen 24 jam, dan layanan Google Photo gratis. Ada juga tampilan tema yang berbeda, ikon unik dan tampilan kalender yang dinamis.

Sementara itu, untuk Android 7.1 Nougat 'versi umum' akan mendapatkan opsi Night Light, yang serupa dengan fitur Night Shift milik iPhone, perbaikan sistem layar sentuh, dukungan Daydream VR, gesture untuk pemindai sidik jari, dan sejumlah perbaikan untuk mendukung para developer.

Google tak menyebut kapan OS ini akan tersedia untuk perangkat non Pixel, namun Pixel dan Pixel XL sendiri akan tersedia mulai bulan Oktober ini di sejumlah negara terpilih, demikian dikutip  dari The Verge, Rabu (5/10/2016).


Pixel mempunyai layar AMOLED 5 inch 1080p dan Pixel XL 5,5 inch 1440p, dengan kapasitas baterai 2.770 mAh dan 3.450 mAh. Kedua ponsel ini terbuat dari bodi aluminum dan bagian belakang yang setengahnya dilapisi kaca. Selain kamera, di cover belakang juga ada sensor sidik jari yang bernama Pixel Imprint.

Dari segi spesifikasi, ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB dan pilihan storage 32 GB atau 128 GB. Soal konektivitas, ada USB-C, Bluetooth 4.2 dan port audio 3,5mm.

Google Pixel Pakai Android 7.1 Nougat Edisi Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net