Thursday, October 20, 2016

Berapa Kali Sebaiknya Mencuci Seprai dalam Sebulan?

Berapa Kali Sebaiknya Mencuci Seprai dalam Sebulan?

Seberapa sering Anda mencuci seprai? Berdasarkan survei 2015 yang dilakukan Women's Health terungkap bahwa pada umumnya orang cukup sering mencuci seprai, meski masih jauh dari frekuensi yang direkomendasikan.

Sebenarnya, berapa kali dalam sebulan Anda harus rutin mencuci sprei? Berikut penjelasannya seperti dilansir Huffington Post. Ulasan di bawah ini sekaligus memberi panduan berapa kali Anda sebaiknya mencuci perlengkapan rumah tangga lainnya.

1. Seprai

Direkomendasikan mencuci seprai setiap satu atau dua minggu sekali, meski sebenarnya tak ada aturan pasti berapa kali Anda harus mencuci seprei dalam seminggu. Hal ini karena kondisi kesehatan tiap-tiap individu berbeda-beda. Bagi orang yang sakit, seprai harus lebih sering dicuci.

Cuaca juga menjadi pertimbangan seberapa sering Anda harus mencuci seprai. Pada cuaca panas, seprai sebaiknya lebih sering dicuci karena mudah lembab sehingga rentan terkontaminasi bakteri.

2. Handuk mandi

Direkomendasikan dicuci setelah empat hingga lima kali pemakaian. Apalagi jika Anda tipe orang yang beraktivitas di luar ruangan, handuk sebaiknya dicuci lebih sering. Begitu juga untuk handuk tangan yang sering digantung di dekat wastafel.

3. Serbet dapur

Direkomendasikan mencuci serbet dapur minimal sekali dalam seminggu. Apalagi, jika sudah terkena noda, dan berbau.

4. Keset

Sebaiknya dicuci setiap satu atau dua kali seminggu. Sama halnya seperti seprai yang harus dicuci jika sudah tak nyaman dikenakan, maka keset pun disarankan untuk dicuci bila terasa lembab.

metrotvnews.com

Berapa Kali Sebaiknya Mencuci Seprai dalam Sebulan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net