Tuesday, October 18, 2016

Awkarin, Selebgram yang Tiba-tiba Ngetop di Kalangan Anak Muda

Awkarin, Selebgram yang Tiba-tiba Ngetop di Kalangan Anak Muda

Baru-baru ini, nama Awkarin viral dan jadi perbincangan kalangan anak muda.

Lalu siapa sebenarnya Awkarin ini?

Dan mengapa Ia tiba-tiba viral?

Dikutip dari laman hai-online.com, inilah asal muasal Awkarin bisa menjadi viral di instagram.

Berawal pada tahun 2011, Awkarin yang lahir di Tanjung Pinang 29 November 1997 ini mulai bermain instagram.

Di tahun tersebut orang di Indonesia masih jarang yang main instagram karena baru ada di sebuah brand smartphone saja.

Karena following Awkarin lebih banyak orang bule, nggak heran kalau cewek yang punya nama lengkap Karin Novilda ini menjadikan dunia barat sebagai “kiblatnya”.



Lalu kenapa ya Awkarin bisa jadi viral di Instagram?

Awal Mula Bernama Awkarin

Nama ‘Awkarin’ sendiri memang udah di konsep sendiri.

Terinspirasi dari Emily, Instagramers yang udah duluan terkenal lewat twitter dengan nama aku adorkableemily.

Menurut Karin nama ini earcatching banget.

“Terus aku mikir-mikir, awkward Karin, tapi terlalu panjang kan. Kenapa nggak disingkat aja, awkward kan singkatannya awk, terus nama aku depannya Karin, terus k-nya diilangin satu, jadi awkarin. Jadi kalo, orang yang mikir kayak depannya tuh aw, itu salah, karena itu sebenernya awkward Karin,” ujar Karin saat diwawancarai redaksi HAI pada Rabu (27/7/2016).

Feed Instagram yang Berkonsep

Karena di dunia barat instagram memang sudah lebih dulu, dan banyak pula usernya yang kreatif bahkan punya konsep dan karakter masing-masing, ini justru jadi inspirasi bagi Karin.

Karin juga ngaku lebih suka memfollow akun bule-bule karena menurutnya lebih rapi dan terkonsep (berestetika).

Dari situlah Karin juga pengin melakukan hal yang sama.

Di tahun 2011 itu feeds Karin juga foto biasa-biasa aja.

Belum ada tone colour yang konsisten.

“Terus kayaknya, aku mulai terinspirasi bakal terus bikin gimana caranya feeds aku tuh nggak bakal mati, dan apa yang aku bikin tuh nggak ngebosenin. Kayak apa yang sekarang lagi aku lakuin, kan sekarang itu aku mikir kayak yang 9 foto, 9 warna, 9 foto merah, 9 foto biru. Dari situ sih orang-orang mulai ngefollow gitu. Terus dulu juga orang-orang jamannya shoutout for shoutout gitu deh, pokoknya bikin kontes foto, jadi kayak bikin buat seneng-seneng doang. Nah dari situ mulai terkenal, dari Instagramnya,” ujar Karin.

Mungkin dari situ orang-orang awalnya menganggap bahwa feeds instagramnya Karin unik dan dan enak dipandang.

Dari situ juga makin banyak orang-orang yang mem-follow Karin.

Dari Tripod ke Fotografer

Karin mengaku dari dulu suka banget foto ootd (outfit of the day).

Awalnya Karin memotret dirinya sendiri dengan tripod.

Semua dia lakukan sendiri, mulai dari pemotretan hingga menyiapkan baju.

Berkat konsistensinya berfoto ootd, ternyata ada seorang fotografer yang tertarik buat menjadikan Karin sebagai modelnya.

“Nah dari situ baru foto-foto aku hasil jepretan fotografer, bahkan sampai sekarang. Sekarang aku juga udah bisa membayar fotografer dan menggaji asisten buat pemotretan endorsan aku,” tambah Karin.

Awkarin, Selebgram yang Tiba-tiba Ngetop di Kalangan Anak Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown