Tuesday, July 26, 2016

Selalu Gagal Dapat Tiket Pesawat Murah? Coba Pakai 7 Tips Jitu Ini!

Selalu Gagal Dapat Tiket Pesawat Murah

Selamat pagi Bontangers, kayanya travelling akan lebih menyenangkan dengan pengeluaran yang sedikit. yang biasanya membuat kantong bengkak yaitu tiket pesawat yg mahal dan biaya akomodasi. sekarang mbak mau kasih tips, gimana sih cara dapetin tiket pesawat yang murah ?

Traveling saat ini menjadi lebih mudah dengan adanya tiket pesawat murah yang ditawarkan banyak maskapai. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Singapore dengan harga di bawah Rp 100.000 saja, tertarik?

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau, dibutuhkan keberuntungan dan trik-trik khusus. Agar keberuntungan di pihak Anda, lakukan 7 tips berikut ini:

1. Teliti! Jangan mudah tergiur tiket pesawat murah

Saat ini terdapat banyak sekali agen perjalanan online yang bermunculan dan berlomba memberikan penawaran terbaik, mana yang akan Anda pilih?

Persaingan harga antar agen perjalanan online ini bisa menimbulkan kerugian tersendiri bagi konsumen. Banyak pihak yang memanfaatkan momen ini untuk aksi penipuan mereka, menawarkan harga termurah namun ternyata hanya berniat menipu.

Meskipun demikian, tak semua agen perjalanan online yang menawarkan harga termurah adalah penipu, sebut saja Traveloka yang berani memberikan harga tiket pesawat termurah di antara para pesaingnya. Lantas apakah karena berani banting harga ini bisa disimpulkan bahwa Traveloka penipu?

Bagaimana cara untuk mengenali penipu tidaknya sebuah agen perjalanan online? Agen perjalanan online terpercaya hanya memiliki satu nomor call center yang bisa dihubungi, kantor dengan alamat jelas dan tidak menggunakan nomor rekening bank pribadi untuk transaksi pembayarannya

Penipu yang mengatasnamakan dirinya agen perjalanan online akan menelepon, menawarkan harga murah dan memaksa Anda segera mengirim sejumlah uang. Dalam membeli tiket pesawat secara online, Anda lah yang seharusnya lebih aktif, bukan dari agen yang tiba-tiba menelepon atau mengirim SMS kepada Anda.

2. Ikuti akun jejaring sosial

Ikuti akun jejaring sosial milik maskapai dan agen perjalanan online untuk mendapatkan informasi tentang penawaran menarik yang sedang berlangsung. Selain promo harga, tak jarang maskapai dan agen perjalanan online juga mengadakan kompetisi dan kuis berhadiah tiket pesawat gratis, menarik bukan?

3. Dapatkan informasi terbaru dari bank Anda

Selain maskapai dan agen perjalanan online yang memberikan promo dan penawaran menarik, bank tempat Anda menjadi nasabah juga seringkali memberikan potongan harga spesial. Bank biasa memberikan potongan harga spesial jika Anda menggunakan metode pembayaran tertentu, misalnya melaui internet banking atau kartu kredit.

4. Kapan saat terbaik memesan tiket pesawat?

Mengutip apa yang ditulis theguardian.com dan CheapAir.com, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum keberangkatan. Dengan membeli di waktu tersebut, Anda bisa menghemat sampai dengan 29% dari biaya yang harus dikeluarkan untuk tiket pesawat.

5. Kombinasikan penerbangan dengan maskapai berbeda

Tak ada salahnya mengombinasikan dua maskapai berbeda untuk perjalanan pulang-pergi Anda. Persaingan antar maskapai akan membuat mereka berlomba menawarkan harga yang paling murah dan Anda bisa memanfaatkan hal ini.

6. Berangkat saat tengah malam atau subuh

Jam keberangkatan juga turut mempengaruhi harga tiket pesawat. Penerbangan pada tengah malam dan subuh umumnya menawarkan harga lebih murah.

Meskipun harus rela menahan kantuk karena berangkat ke bandara sebelum subuh, masih ada keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa sampai di kota tujuan lebih awal dan memiliki waktu lebih banyak untuk berkeliling.

7. Terbang saat hari kerja

Selain tengah malam dan subuh, penerbangan saat hari kerja atau weekdays juga umumnya menawarkan harga yang lebih murah.

Berlibur di luar akhir pekan memiliki keuntungan tersendiri, terutama bagi Anda yang tak menyukai keramaian. Tak banyak orang yang berlibur saat hari kerja, hal ini membuat objek wisata relatif sepi pengunjung dan Anda bisa menikmati liburan dengan lebih leluasa. (adb)
Sumber : Detik Forum

Selalu Gagal Dapat Tiket Pesawat Murah? Coba Pakai 7 Tips Jitu Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net