Tuesday, July 26, 2016

Pokemon Go Tembus 50 Juta Download


Euforia Pokemon Go masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya cuma perlu seminggu untuk mencapai 10 juta download, kini angkanya sudah melonjak berkali-kali lipat meski belum sampai satu bulan sejak peluncurannya.

Tepatnya adalah 50 juta download, bahkan angkanya bisa lebih dari itu. Menariknya lagi, data tersebut hanya diperoleh dari PlayStore. Belum ada laporannya dari AppStore, karena pasti jumlahnya bakal lebih tinggi lagi kalau digabungkan.

Sementara itu kalau bicara jumlah pemain, angkanya tak kalah menakjubkan. Saat ini tercatat ada lebih dari 21 juta gamer yang aktif memainkan Pokemon Go, tapi itu hanya jumlah pengguna dari wilayah Amerika Serikat.

Meski begitu, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Selasa (26/7/2016), jumlah tersebut menjadikan Pokemon Go sebagai game mobile yang paling banyak dimainkan dalam sejarah negeri Paman Sam.

Pokemon Go sendiri saat ini sudah hadir di lebih dari 30 negara di dunia. Terakhir game besutan Nintendo dan Niantic ini resmi rilis di kampung halamannya, Jepang, yang kemudian disusul HongKong.

Peresmiannya di Indonesia belum ada kabar, namun sudah masuk dalam rencana Niantic. Cuma masalah waktu sebelum Pokemon Go benar-benar dirilis di Indonesia. (rou/inet detik)

Pokemon Go Tembus 50 Juta Download Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net