Wednesday, June 8, 2016

Tips Buka Usaha Jual-Beli Mobil Tanpa Showroom

Tips Buka Usaha Jual-Beli Mobil Tanpa Showroom
Salah satu bisnis yang cukup banyak digeluti adalah bisnis jual-beli, entah itu jual-beli makanan, pakaian, jasa, rumah, sampai kendaraan bermotor.

Sebagian orang bekerja di sebuah dealer mobil baru dan resmi atau bahkan bertindak sebagai pemilik dealer tersebut. Namun, sebagian lagi justru memiliki usaha jual-beli mobil dalam kondisi yang tidak baru lagi alias bekas.

Pengusaha mobil bekas juga tidak sedikit jumlahnya, mengingat masih banyak orang yang tetap tertarik untuk membeli mobil bekas. Kebanyakan dari mereka akan memiliki sebuah showroom tersendiri untuk memajang dan menjual mobilnya.

Tentu saja, Anda membutuhkan modal yang cukup untuk membangun atau menyewa tempat yang akan dijadikan sebuah showroom mobil bekas. Namun, tahukah Anda jika Anda berminat untuk menjadi pebisnis jual-beli mobil bekas, Anda tidak harus memiliki sebuah showroom.

Berikut beberapa tips membuka usaha jual-beli mobil tanpa harus membuka showroom:

1. Menjual mobil bekas tidak harus selalu dipertontonkan melalui showroom. Anda bisa menjual mobil dengan cara lain, misalnya Anda tidak perlu menjual unit mobil dalam jumlah yang banyak, hanya satu-persatu mobil yang dijual bisa menjadi cara alternatif lain. Jika Anda sudah siap dengan satu unit mobil yang akan dijual, Anda cukup jadikan garasi rumah sebagai super mini showroom. Beri tahu orang jika Anda akan menjual mobil tersebut dengan memasang pengumuman yang ditaruh di atau sekitar mobil yang akan dijual.

2. Anda bisa memarkirkan mobil yang siap dijual di jalan yang akan dilalui orang banyak. Namun, jangan memarkirkan mobil di tempat yang dilarang untuk parkir. Anda bisa memilih jalanan yang bebas parkir atau letakkan mobil di parkiran mall atau parkiran tempat lainnya. Jangan lupa sematkan tanda “Mobil Dijual.”

3. Gunakan sosial media yang Anda miliki untuk menjual mobil. Misalnya, foto mobil yang akan dijual dengan angle terbaik. Kemudian, unggah foto tersebut di akun sosial media Anda dan sertakan caption sejelas-jelasnya, mulai dari jenis mobil, tahun keluaran, kelebihan dan kekurangan (jika ada), hingga harga serta kontak yang bisa dihubungi. (beritaprima/fb)

Tips Buka Usaha Jual-Beli Mobil Tanpa Showroom Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net