Wednesday, June 8, 2016

Memulai Usaha Jasa Antar Kurir ASI,Berani Coba??


Masyarakat perkotaan cenderung memiliki rutinitas kesibukan yang tinggi. Saking terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan yang harus diselesaikan, terkadang urusan rumah tangga sering kali terbengkalai.

Hal ini sering terjadi pada para wanita pekerja yang juga berperan sebagai ibu menyusui. Karena tuntutan pekerjaan, terkadang pemberian ASI secara ekslusif menjadi terhambat.

Jika beruntung memiliki kantor yang memiliki lemari pendingin, biasanya mereka menyimpannya terlebih dahulu di lemari pendingin dan kemudian dibawa pulang ketika jam pulang kantor usai.

Jika tidak, para ibu menyusui ini terpaksa memutar otak memikirkan bagaimana caranya ASI yang sudah mereka kumpulkan bisa sampai rumah dengan tetap segar.

Kesulitan ini bisa menjadi peluang usaha bagi siapa pun yang ingin membuka bisnis jasa antar ASI. Sebelum Anda memulai bisnis tersebut, simak beberapa tips di bawah ini:

1. Kemampuan Menjalani Bisnis dengan Cepat dan Efisien
Bergerak dibidang jasa, kunci utama untuk menjalankan bisnis ini adalah kecepatan untuk mengirimkan pesanan ketempat tujuan. Penjemputan dari lokasi konsumen menuju ke alamat tujuan haruslah dilakukan dengan waktu yang singkat karena ASI harus segera diberikan agar kesegarannya tetap terjaga.

2. Ketepatan dan Ketelitian
Selain harus cepat, ketepatan dan ketelitian harus juga diperhatikan. Misalnya Anda bisa memberikan tanda di botol susu antar konsumen. Saat sedang membawa orderan, pasti Anda juga membawa sejumlah botol susu orderan dari konsumen lain. Jangan sampai botol ASI antar konsumen sampai tertukar. Hal ini wajib Anda hindari.

3. Armada Angkut dan Perlengkapan Penunjang
Untuk mengejar kecepatan dalam pengiriman, Anda memerlukan sebuah kendaraan untuk menyokong bisnis ini. Motor merupakan salah satu kendaraan yang sangat dianjurkan karena bisa menerobos kemacetan lalu lintas. Selain itu, Anda juga harus memiliki box pendingin atau freezer untuk menjaga kesegaran ASI selama di perjalanan.

4. Strategi Marketing
Saat baru menapaki bisnis ini, Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan konsumen. Namun, berbagai hal bisa Anda lakukan seperti menyebarkan brosur ke beberapa wilayah yang memiliki tempat strategis, contohnya perumahan atau pemukiman warga yang padat penduduk. Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan koneksi internet sesuai dengan target konsumen yang disasar, yakni wanita karir yang telah melek informasi. Jangan lupa, dalam menjalani strategi marketing ini, Anda harus menyisipkan sejumlah promo menarik untuk menggaet minat konsumen. (jitunews/fb)

Memulai Usaha Jasa Antar Kurir ASI,Berani Coba?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown