Wednesday, April 6, 2016

Yang Mau Ganti Ban Mobil Nya Wajib Baca!! Banyak Yang Gak Paham Dengan Kode Angka Ini

Yang Mau Ganti Ban Mobil Nya Wajib Baca

Ijin Share Ya Ilmu Yang Saya Dapat Hasil Trainingan Tambang, Yang Saya Aplikasikan Tadi Pas Beli Ban Luar Sepeda Motor, Pasti Banyak Yang Belum Tau Kalo Ban Kendaraan Kita (Roda 2/Roda 4) Punya Kode Produksi. Nih Saya Share, Di Gambar Terdapat Tulisan Berupa 4 Digit Angka Yakni 1016 (Dicetak Timbul,Terdapat Di Bagian Side Wall Atau Sisi Dinding Ban) Ini Lah Kode Produksi/Kapan Ban Ini Di Buat, Maknanya 10 itu Menandakan Minggu Pembuatan Dan 16 Itu Menandakan Tahun Pembuatan, So Ban Saya Di Produksi Di Minggu Ke 10 Di Tahun 2016, Masih Baru Ya???


1 lagi, Masa Kadaluarsa Ban Maksimal 3 Tahun Terhitung Dari Kapan Ban Itu Di Produksi, Tentunya Tempat Penyimpanan Juga Menjadi Salah Satu Faktor Yang Mempengaruhi Ya Guys, Jika Lebih Daripada 3Tahun Itu Elastisitas Ban Akan Berkurang Dan Mudah Aus,Retak,Dan Mudah Bocor. Terutama Pada Ban Tubbless.

130 itu lebar ban, dalam milimeter, /90 itu aspek rasio yg maknanya tinggi ban nya adalah 90% x 130 = 177milimeter, Untuk 16 adalah diameter rim atau velg, kemudian 67 adalah Load Index yaitu beban maksimum yg di izinkan untuk di bebankan ke ban 67 = 307Kg/ban, Lalu yg terakhir adalah H = Kecepatan maksimum yg dapat di alami ban selama 10 menit tanpa bahaya, H = 210Km/jam, Aplikasi Di aspal Pak, Sekian Semoga Dapat Di fahami dan Bermanfaat, terima kasih


Silahkan Di Share Soalnya Penjual Ban Aja Banyak Yang Nggak Tau Apalagi Yang Ngaku Bikers wkwkwkwkwkwkwk,
Kalau Ada Yang Mau Di Tanyakan Seputaran Tire Atau Ban Silahkan Kalau Saya Tau Saya Jawab Kalo Nggak Jadi PR, Heheheee

Sekian Dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat
Link : BBB

Yang Mau Ganti Ban Mobil Nya Wajib Baca!! Banyak Yang Gak Paham Dengan Kode Angka Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown