Sunday, March 27, 2016

Yang Mana Jenis Tanda Tanganmu?? Jangan2 Tanda Tanganmu Bikin Seret Rejeki... Coba Simak Alasan ini


Piknikbontang.com/ - Tanda tangan ternyata sangat besar pengaruhnya terhadap kehidupan seseorang. Bentuk tanda tangan bisa menggambarkan karakter dalam menjalani kehidupan. Sehingga hanya dengan tanda tangan saja, seorang HRD perusahaan bisa memperkirakan berapa rata-rata gaji, posisi yang tepat, serta diterima atau tidak seorang pelamar dalam perusahaan.

Seperti yang dikutip dari situkanginfo.blogspot.com, Hal ini diungkapkan oleh grapho coach terkemukan, Yosandy LS. Menurutnya setidaknya ada 10 hal yang harus dihindari ketika membuat tanda tangan. Apabila anda mempunyai salah satu dari 10 hal tersebut, sebaiknya mulailah untuk mengubahnya dari sekarang. Namun, jika tidak ingin melakukannya itu kembali kepada pribadi anda. Akan tetapi, jangan heran apabila keadaan finansial anda tidak akan berkembang. Berikut ini gaya tanda tangan yang seharusnya anda hindari

1. Ukuran Terlalu Besar atau Kecil
Ukuran besar kecilnya sebuah tanda tangan ternyata menunjukkan kepribadian orang tersebut. Apabila mempunyai ukuran tanda yangan yang jauh lebih besar dari tulisannya berarti orang tersebut berdifar egois, suka cari perhatian, manipulatif, dan terlalu percaya diri. Sebaliknya, apabila ukuran tanda tangannya terlalu kecil maka menunjukkan adanya krisis percaya diri dalam penampilannya di depan umum. Untuk itu, cobalah untuk mengubah tanda tangan sedikit lebih besar dari tulisan untuk menunjukkan bahwa anda mempunyai kenyakinan dan percaya diri yang baik.

2. Coretan Melengkung ke Bawah
Banyak orang yang membuat coretan akhir pada tanda tangan mereka. Salah satunya adalah coretan yang melengkung ke bawah. Coretan tersebut menandakan bahwa si pemiliknya mempunyai ketakutan ketika berusaha. Ia takut akan mengalami kegagalan ketika melakukan sebuah pekerjaan. Coretan ini mudah terlihat apabila tanda tangannya terbaca dan umumnya tampak pada huruf kecil seperti ‘g’, ‘j’. Atau ‘y’. Justru ketakutan tersebutlah yang membuat anda menjadi gagal dalam sebuah usaha. Untuk itu, mulai sekarang hindarilah membuat lengkungan ke bawah pada huruf-huruf tersebut agar meningkatkan keyakinan.

3. Coretan Mengarah ke Atas dan Terlalu Panjang
Hal selanjutnya yang harus dihindari adalah membuat coreta mengarah ke atas dan terlalu panjang. Sebenarnya coretan ini memiliki arti yang baik yaitu menunjukkan bahwa anda adalah orang yang suka menolong dan berjiwa sosial. Namun, kerugian yang akan didapatkan adalah akan lebih senang mengorbankan diri sendiri demi kepentingan orang lain. Apabila hal tersebut terjadi dalam dunia bisnis, tentu saja sifat tersebut akan merugikan anda dan membuat menyesal di kemudian hari.

4. Titik di Akhir Tanda Tangan
Banyak sekali orang yang menggunakan titik pada akhir tanda tangan mereka namun bukan untuk menandakan kependekan namanya. Hal itu menandakan bahwa si penulis adalah orang yang mudah curiga terhadap orang lain. Namun, ketika sudah percaya dengan seseorang makan ia akan menarug kepercayaan yang sangat besar. Hal tersebutt menunjukkan bahwa anda adalah orang yang mudah ‘dimanfaatkan’ orang lain sehingga dapat merugikan diri sendiri di kemudian hari.

5. Mencoret Sebagian atau Seluruh Tanda Tangan
Coba perhatikan tanda tangan anda, apakah ada bagian yang sengaja dicoret sebagai ciri khas? Jika ada, coretan yang sengaja dibuat di bagian tengah tanda tangan itu menandakan bahwa anda tidak puas dengan diri sendiri. Hal tersebut dapat menyebabkan kurang percaya diri ketika dalam dunia pekerjaan. Untuk itu, mulai sekarang mulailah untuk lebih percaya diri dengan menghilangkan coretan tersebut.

6. Lingkaran
Coretan melingkar pada sebagian ataupun seluruh tanda tangan merupakan ciri dari seseoerang yang posesif atau over-protective. Semakin banyak bagian yang melingkari tanda tangan tersebut makan semakin besar sifat posesif yang dimiliki orang tersebut. Hal ini tentu bukan merupakan hal yang baik untuk karir atau usaha anda ke depannya.

7. Garis Bawah yang Pendek
Banyak orang yang mengakhiri tanda tangannya dengan menorehkan garis bawah yang pendek. Hal itu menandakan bahwa orang tersebut mempunyai jiwa pemimpin. Namun, ada hak yang perlu diwaspadai yaitu seseorang yang suka membuat garis bawah pendek pada tanda tangannya merupakan orang yang terlalu bossy atau suka memerintah. Tanda tangan seperti ini biasanya tidak disukai oleh karyawan yang anda pimpin.

8. Tanda Tangan yang Tersamar
Tanda tangan yang tersamar menandakan bahwa orang tersebut membatasi diri, terlalu membela diri di depan umum serta terlalu melindungi dirinya sendiri. Orang semacam ini biasanya akan sulit mempunyai teman karena sulit untuk membukan diri dan selalu merasa takut akan tersinggung atau hatinya terluka. Orang yang mempunyai tanda tangan seperti ini selalu mempunyai kecurigaan terhadap maksud dan tujuan orang-orang yang berada di sekiarnya. Hal tersebut tentu berpengaruh terhadap kesuksesan dirinya di masyarakat. Hal tersebut dikarenakan akan membuat dirinya merasa terpencil.

9. Tanda Tangan yang “Kembali”
Banyak sekali orang yang membuat tanda tangan dengan menambahkan garis kembali dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Hal tersebut ternyata mempunyai arti yaitu orang tersebut terperangkap oleh masa lalunya. Entah itu masa lalu yang baik atau pun buruk. Untuk itu, dari saat ini mulailah untuk mengubah tanda tangan tersebut dengan menggarisbawahi dimulai dari sebelah kiri ke kanan.

10. Tanda Tangan Cakar Ayam
Hal terakhir yang harus dihindari ketika membuat tanda tangan adalah tanda tangan ceker ayam. Hal itu banyak dilakukan oleh orang ketika dalam kondisi tergesa-gesa. Hal itu bisa disebabkan karena 2 alasan, yang pertama pikiran orang-orang seperti ini lebih cepat dibandingkan tangannya. Kedua, mereka tidak bisa bertanggungjawab mengenai kehidupan mereka. Mereka terlalu sibuk dengan dirinya sendiri dan jarang menyelesaikan tugasnya, akan tetapi di kemudian hari orang ini akan menyalahkan orang lain. Apabila anda memiliki tanda tangan seperti ini, sebaiknya ganti saja dengan tulisan nama lengkap. Hal ini dapat memperlambat anda, namun anda bisa menyelesaikan apapun yang dilakukan.

Itulah 10 hal yang harus dihindari ketika membuat sebuah tanda tangan. Jika tanda tangan anda memiliki seperti ciri-ciri di atas, alangkah lebih baiknya untuk mengubah tanda tangan tersebut dari sekarang. Hal itu bertujuan agar anda tidak rugi dikemudian hari.

Yang Mana Jenis Tanda Tanganmu?? Jangan2 Tanda Tanganmu Bikin Seret Rejeki... Coba Simak Alasan ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net