Tuesday, March 22, 2016

Waspada Dan Hati2!! D4F (Dream For Freedom), Benarkah Menjanjikan Kebebasan (Finansial)?

Piknikbontang.com- Mungkin kita semua masih ingat MMM, BO yg 4 Juli Kemaren mengalami Restart (Scam), banyak Netizen yg merasa tertipu dengan BO tersebut. Ditengah runtuhnya MMM, mulai ada BO lokal yang menawarkan sistem yg katanya lebih baik dibanding MMM. Mereka menyebut dirinya D4F atau Dream For Freedom, sampai saat ini (07/07/2015) D4F mengaku telah memiliki sekitar 40 rb member yg tersebar di kota2 besar di Indonesia. Apakah benar BO ini lebih baik ?

Mari kita bahas bersama dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut :
1. Apakah D4F bisnis ?
2. Apakah D4F hanya memutar uang member tanpa adanya bisnis yg real ?
3. Apakah semua yg gabung di D4F, pasti untung ?
4. Dari mana dana untuk promosi dan gaji admin ?
5. Apakah D4F akan berujung scam, ketika tidak ada lagi orang yang bergabung ?

Beberapa member memberikan jawaban yg dapat saya simpulkan seperti ini :

#1. Ane sendiri bingung gan mau disebut apa D4F itu, karena di iklannya mereka bilang D4F bukan perusahaan, bukan investasi dan bukan MLM.
Meski iklannya bilang begitu tapi kita bisa mengkritisinya kayak gini gan :
* Bukan Perusahaan : klu bukan perusahaan terus untungnya darimana ?
* Bukan Investasi : klu bukan investasi kok menjanjikan untung 1% per hari ?
* Bukan MLM : klu bukan MLM kok harus rekrut member dulu baru dapat bonus ?
Namun, setelah ane berpetualang hehehe.... akhirnya ane nemu jawabannya gan...salah satu leader D4F blng klu D4F itu komunitas ala MLM.
Dan klu boleh ane lengkapi D4F adalah komunitas money game ala MLM..setuju gan ?

#2. Diakui bahwa D4F memutar uang member yg baru untuk diberikan ke member lama sebagai keuntungan. Selain itu D4F mempunyai Promonesia, sebuah portal iklan yg beralamat di www.promonesia.com, di D4F juga ada bisnis kecil2an gan jual beli RBT,CD, dll. Mereka mengklaim promonesia inilah yang akan menjadi back up keuangan bagi kegiatan D4F nantinya ketika sudah tidak ada lagi member yg bergabung... Pertanyaannya, apakah benar promonesia akan bisa menjadi back up keuangan, jika saat ini (07/07/2015) ranking Promonesia di Alexa berada di urutan 1.425 jauh di bawah tokopedia yg berada di urutan 16 ? Agan bisa cek sendiri di www.alexa.com. Memang nantinya ranking promonesia akan naik, tapi jangan tertipu gan...naiknya ranking itu cuma krn member D4F yg tiap hari kesana buat cek bonus...apa akan ada investor yg tertarik jika kondisi promonesia seperti itu ?

#3. D4F mengklaim sampai saat ini semua member merasa untung (wajar karena baru sekitar 40 rb member), kenapa bisa begitu ? Karena di D4F mereka menjanjikan member bisa untung 1% per hari, berikut ini riwayat aturan di DF gan :
* Januari 2015 : D4F Launching dengan janji untung 1% per hari
* Februari 2015 : D4F menambah aturan modal di lock 6 putaran (3 bulan), setelah itu bisa tarik modal
* Juli 2015 : modal di lock 14 putaran/cycle ( 7 bulan), dan tidak bisa tarik modal. Dan setelah 7 bulan member lama harus tanam modal lagi sesuai paket awal untuk melanjutkan keanggotaan.

Kenapa aturan main berubah ? Kemungkinan besar untuk mengurangi beban sistem yg mulai kesulitan membayar bonus dan untung membernya.

Ilustrasinya seperti ini aturan main yg sekarang :

Jika Agan member dengan transfer modal awal 10 juta dan tiket 200 rb tiap putaran, maka 2 minggu kemudian Agan akan mendapatkan 15% persen dari modal tersebut yaitu 1,5 juta ditambah uang tiket Agan dikembalikan jadi total 1,7 juta, selanjutnya tentu Agan harus mengikuti putaran kedua dengan membayar lagi tiket 200 rb...hal ini akan terus berulang sampai 14 kali putaran (7 bulan ) tapi tdk enaknya modal Agan tidak bisa ditarik dan Agan harus menyetor modal lagi dengan nominal yg sama kalau mau terus lanjut jadi member D4F. Kesimpulannya setelah 14 putaran ( 7 Bulan ) member yg invest 10 juta bisa, menerima 1.5 jt x 14 = 21 juta dengan rincian :
* 10 juta = Modal Agan yg sudah terkumpul kembali
* 10 juta = Agan setor lagi ke D4F untuk memperpanjang keanggotaan Agan
* 1 Juta = Keuntungan bersih Agan, lumayan lah bisa buat paket internet 7 bulan ke depan...
kesimpulan ane sudah dikonfirmasi oleh salah satu member D4F.

Apakah ilustrasi diatas cukup ribet ? Mungkin itulah yg membuat member D4F kurang waspada...

#4. Tentu saja dari uang member yang bergabung, logikanya kalau uang member digunakan untuk semua itu harusnya berkurang kan ? Kok ini malah bisa bertambah 15% tiap 2 minggu ? Jawabannya tentu dari member baru yg lainnya lagi....begitu seterusnya sampai tidak ada member baru lagi. Syukur kalau promonesia bisa sukses, jadi para member yg terakhir tidak harus gigit jari.

#5. Semua BO yg sumber keuangan utama dari perekrutan member hampir dipastikan bakal scam, lama bertahannya tergantung manajemen dan Backup keuangannya. Ilustrasinya :
Jika di D4F hanya ada 10 member dengan modal awal masing-masing 10 juta, maka
Pemasukan D4F : Rp. 100.000.000
Pengeluaran D4F setelah 14 kali Putaran : Rp. 210.000.000
Jadi jika hari ini ada 10 member yang bergabung, maka dalam kurun waktu 7 bulan (14 putaran) sedikitnya harus ada 11 member baru yg bergabung atau member lama yg tanam modal kembali, karena pengeluaran diatas belum termasuk bonus untuk top leader dan operasional D4F

Update 28/09/2015 gan...koran Bengkulu Ekspress ikutan bahas D4F gan...silahkan di cek gan!
Update 24/10/2015... Setelah kasus Kick Andy...ternyata member D4F tidak kapok pakai foto artis dan klaim dapat dukungan dari pejabat daerah...setelah dicek ternyata omong kosong gan...

Ini beberapa bukti kebohongan klaim mereka gan...
1. Walikota Palembang Dukung D4F, Faktanya : 
2. Bupati Pontianak Dukung dan join D4F, Faktanya :

3. Ahmad Dhani join D4F, Faktanya : 
Foto ini yg mereka jadikan bukti bahwa Ahmad Dhani join D4F, ternyata foto tersebut adalah foto tahun 2013 ketika Ahmad Dhani dukung Khofifah sebagai Cagub Jatim dan dapat nomor urut 4
4. Andy F. Noya join D4F, Faktanya : 
***
Mungkin itu saja untuk saat ini,.. Memang yang ini masih baru akan terlihat kokoh dan panjang umurnya. Tapi waspadalah!!


Tolong share atau bagikan ke teman terdekat Anda sekarang juga..!!!
Sumber : investigasi7.com

Waspada Dan Hati2!! D4F (Dream For Freedom), Benarkah Menjanjikan Kebebasan (Finansial)? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net