Saturday, March 12, 2016

Mention Teman Kamu, Hati-hati !!! Mengkonsumsi Mie Instan Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Anda


Waktu malam hari, mengonsumsi mie instan dapat di rasa jadi solusi paling baik yang paling praktis bila kita tengah rasakan lapar. namun apakah anda tau akan Bahaya Konsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan? Berikut adalah beberapa info tentang Bahaya Mie Instan yang perlu buat anda ketahui.

Mie instan sering disebut sebagai makanan tak sehat karena kandungan karbohidrat serta lemak yang tinggi, tetapi rendah protein, serat, vitamin, serta mineral. Pada Mie Instan sejumlah 70 gram atau satu paket memiliki kandungan 370 kalori. Yang juga perlu di perhatikan, biasanya penyajian mie instan diimbangi dengan telur serta beberapa bahan lain, seperti sosis, kornet, atau keju yang tentu menaikkan kandungan kalori. Lalu, ada lagi rutinitas khas orang-orang di Indonesia, yang mencampurkan mie instan dengan nasi, hingga kalorinya yang dikonsumsi jadi berlipat.

Padahal dalam sehari yang terbagi dalam tiga kali saat makan serta makanan ringan salah satunya, keperluan kalori wanita dewasa hanya sekitar 1. 800-2. 000 serta pria dewasa sekitar 2. 200-2. 400.






Terkecuali memiliki jumlah kalori yang besar, mie instan yang umum di sajikan dengan kaldu instan biasanya mempunyai kandungan sodium atau garam yang tinggi. Satu diantara mie instan yang banyak di kenal di orang-orang Indonesia terdaftar memiliki kandungan sodium 1. 080 mg atau sekitar 45% dari keperluan keseluruhnya satu hari, dalam tiap-tiap paket seberat 91 gram.

Walau sebenarnya keunggulan konsumsi sodium, termasuk juga juga sebagai konsumsi dari mie instan, mempunyai resiko membahayakan badan. Satu diantaranya bisa memperberat kerja ginjal. Diluar itu, sodium yang menumpuk pada badan diperkirakan dapat juga memicu tekanan darah tinggi, stroke, serta tidak berhasil jantung.

Pemakaian MSG (monosodium glutamate) yang berfungsi meningkatkan rasa mie instan jadi lebih asin, manis, atau asam juga mempunyai resiko kesehatan. MSG bisa menyebabkan reaksi alergi dengan tanda-tanda rasa sakit pada dada, berkeringat, jantung berdebar, serta sakit kepala.

Kandungan sodium yang tinggi serta MSG dari mie instan disarankan untuk dijauhi oleh pasien hipertensi, pemakai obat diuretik, serta pemakai sebagian jenis obat anti-depressan dan pasien gagal jantung kongestif. Mie instan diduga bisa tingkatkan resiko seorang alami penyakit seperti diabetes, stroke serta penyakit jantung.

Hal-hal lain yang butuh di perhatikan saat mengulas bahaya mie instan yaitu kemasannya. Ada mie instan yang dikemas dengan bahan yang memakai styrofoam yang memiliki kandungan bahan kimia bisphenol A (BPA). BPA bisa mengganggu cara hormon bekerja, terutama estrogen.

Itulah info tentang Bahaya Konsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan yang bisa saya berikan. Mudah-mudahan saja dengan adanya info yang sudah di sampaikan ini anda bisa menaikkan wawasan anda hingga anda bisa hindari bakal Bahaya Konsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan. Jangan Lupa Di Share Ya

Mention Teman Kamu, Hati-hati !!! Mengkonsumsi Mie Instan Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net