Wednesday, March 16, 2016

Kamu Mungkin Belum Tahu Bro!! 5 Hal Paling Dasar Yang Di Butuhkan Laki-Laki Ketika Bersedih

Hidup memang tidak selalu berjalan mulus karena roda terus berputar. Ada kalanya seseorang merasa senang dan sedih. Laki-laki pun tidak luput dari hal ini karena pasti ada saat di mana seorang lelaki akan merasa down dan membutuhkan bantuan dan support dari pasangannya.

Kunci keberhasilan dari menghibur laki-laki di saat ia bersedih adalah kemauan dan tekad yang kuat. Karena bisa jadi ia keadaan hati dan emosinya tidak akan langsung membaik setelah dihibur. Berikut ini adalah 5 Hal Paling Dasar Yang Di Butuhkan Laki-Laki Ketika Bersedih :

1. Dukungan Emosional



Hampir semua laki-laki mengharapkan dukungan emosional saat ia sedang menghadapi fase yang berat dalam hidupnya. Yang bisa dilakukan adalah menghiburnya dengan dukungan yang dapat membuat keadaan emosinya membaik dan stabil. Hal ini dapat dilakukan dengan mendengarkan apa yang ia rasakan. Biasanya setelah mengungkapkan perasaannya soerang laki-laki akan merasa masalahnya lega dan ringan. Ketika ia sudah merasakan hal ini hibur dan beri support padanya.

2. Hal-Hal yang Menghibur


Hal lain yang diinginkan laki-laki saat sedang sedih tentunya adalah hal-hal yang dapat menghibur hatinya seperti melakukan kegiatan favoritnya, membaca buku, atau menonton film. Ajaklah ia menonton film yang disukainya karena bisanya film dengan genre-genre tertentu sanggup mengembalikan kondisi hati seseorang. Hobi dan kegiatan favoritnya juga dapat membuat kondisi hatinya menjadi stabil kembali. Terutama aktivitas olahraga outdoor yang biasanya digemari banyak laki-laki. Olahraga outdoor yang dilakukan oleh banyak orang terbukti mampu mengembalikan mood seseorang.

3. Perasaan Dibutuhkan


Salah satu penyebab seorang laki-laki merasa kesal atau sedih adalah pasangannya yang terlalu cuek dan mandiri sehingga ia merasa seolah-olah tidak dibutuhkan. Hal ini yang membuatnya ingin merasakan hal itu kembali. Mintalah bantuan atau masukan darinya jika sedang menghadapi kesulitan. Hal ini akan membuatnya merasa berguna dan dibutuhkan kembali.

4. Pujian dan Rasa Bangga


Semua orang membutuhkan pengakuan dari orang lain. Laki-laki pun tidak luput dari perasaan ini. Ia pun ingin merasa dihargai dan dipuji terutama oleh pasangannya. Terlebih jika ia selesai menciptakan karya tertentu, pasti ia membutuhkan apresiasi dari orang lain. Bentuk apresiasi memang bisa berbentuuk apa saja. Tapi biasanya kritikan dan cacian akan membuatnya down. Dan sebaliknya pujian akan membuatnya merasa bangga dan senang.

5. Hiburan Secara Fisik


Hiburan secara fisik bukan berarti harus dalam bentuk pelukan dan ciuman. Yang diharapkan biasanya adalah kehadiran fisik pasangannya saat lelaki sedang menghadapi masalah tertentu. Karena hal ini cukup membantunya untuk mengurangi beban masalahnya. Terlebih jika pasangannya tidak hanya ‘hadir’ di sisinya. Namun juga bisa memberikan pertolongan langsung selain dalam bentuk support dan dukungan emosional.

Sumber : keepo.me

Kamu Mungkin Belum Tahu Bro!! 5 Hal Paling Dasar Yang Di Butuhkan Laki-Laki Ketika Bersedih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net