Wednesday, March 30, 2016

Istilah-Istilah di CoC yang Perlu Kamu Tau

Istilah-Istilah di CoC yang Perlu Kamu Tau

Game online Clash of Clans memang bikin siapa saja yang memainkannya ketagihan. Bahkan, banyak yang rela meluangkan waktunya untuk online berjam-jam demi memperkuat base agar tidak bisa ditembus serangan musuh.

Game ini lama bertengger di puncak game terlaris di platform Android. Maka tak heran banyak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai game ini.

Dalam Clash of Clans (CoC), pemain dapat membentuk clan, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trofi, elixir, dan dark elixir. Pasukan dibagi menjadi Tier 1, Tier 2, Tier 3, Pasukan Dark Elixir dan Heroes.

Tier # 1 – Terdiri dari Barbarians, Archers (Pemanah), dan Goblins.
Tier # 2 – Terdiri dari Giants, Wall Breakers (kerangka yang membawa bom), Baloon (Wall Breakers dalam balon udara panas yang menjatuhkan bom-bom), dan Wizards.
Tier # 3 – Terdiri dari Dragons, Healer, dan PEKKA (lapis baja dengan pedang mechas).
Pasukan Dark Elixir – Terdiri dari Minion (yang menyerupai imp terbang), Hog Riders (penunggang babi), Valkyrie (mitologi), Golem, Witches, Lava Hounds, dan Bowler.
Heroes – Terdiri dari Raja Barbarian, Ratu Archer, dan Grand Warden. Pahlawan yang abadi dan hanya dilatih sekali. Mereka dipanggil oleh altar, bukan dilatih di barak seperti tentara lainnya.

Untuk mendapatkan dan menyimpan emas dan elixir, pemain harus membangun tambang serta kotak penyimpanannya. Elixir digunakan melatih pasukan baru dan melakukan penelitian di laboratorium untuk meningkatkan kekuatan pasukan. Selain itu dapat berfungsi untuk membangun dan meningkatkan bangunan tertentu. Bangunan itu sebagian besar digunakan menyerang base pemain lain.

Emas digunakan untuk membangun bangunan pertahanan dan untuk meningkatkan town hall (balai kota). Meningkatkan level town hall (TH) memungkinkan akses ke lebih banyak bangunan dan tingkat yang lebih tinggi untuk bangunan yang ada. Ada sejumlah senjata pertahanan, yakni meriam, mortir, bom, perangkap, menara pemanah, hingga menara penyihir. Pemain juga dapat membangun dinding yang dapat ditingkatkan kekuatannya, tergantung level TH yang dicapai.

Komponen utama gameplay CoC adalah pertempuran clan melawan clan lain. Pemimpin clan (leader) dan wakil pemimpin (Co-leader) bisa mulai perang melawan clan lainnya. Setiap clan kemudian diberi satu hari persiapan dan satu hari perang. Ketika seorang pemain menyerang anggota dari clan lawan, ia menerima bintang berdasarkan jumlah kerusakan.

Setiap pemain dibatasi pada dua serangan setiap kali perang (war), dan tim yang paling banyak mengumpulkan bintang di akhir hari perang dinyatakan menang. Pemain berhak menerima bonus rampasan perang jika dia menggunakan satu kali serangan dan menang. Hasil rampasan perang berupa emas, elixir, dan dark elixir tersebut akan di simpan di clan castle).

Istilah-Istilah di CoC yang Perlu Kamu Tau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net