Wednesday, March 30, 2016

Harga iPhone SE Di Singapura dan Hongkong

Harga iPhone SE Di Singapura
Apple kemarin sudah mengumumkan iPhone SE dengan harga mulai $399-$499. Namun tentu saja itu label harga buat kawasan di AS. Lantas kira-kira berapa harga banderol iPhone ini jika meluncur nanti di Indonesia ya?

Untuk itu, kiranya kita perlu membandingkan harga iPhone SE di kawasan belahan dunia lainnya sebagai gambaran buat kamu mengenai harga banderolnya di sini. Dan, negara terdekat di mana Apple bakal meluncurkan iPhone 4 inci generasi baru ini adalah Singapura.

Di Negeri Singa tersebut, Apple menjual iPhone SE dengan label harga mulai S$658 hingga S$828 buat masing-masing varian dengan storage berkapasitas 16GB dan 64GB.

Nah jika mata uang dolar Singapura dikonversikan ke mata uang rupiah, maka iPhone SE dijual dengan harga Rp 6,3 juta dan Rp 8 juta. Hal ini mengacu ke nilai mata uang rupiah sebesar Rp 9.663 per dolar Singapura.
Negara lainnya yang masuk gelombang pertama di mana Apple bakal menjual iPhone SE adalah Hong Kong. Di negara ini, iPhone SE dijual dengan harga lebih murah daripada di Singapura.

Di sana, dua varian iPhone SE 16GB dan 64GB dijual masing-masing dengan harga HK$3,488 dan HK$4,288. Jika dirupiahkan, iPhone SE yang dijual di Hong Kong dibanderol Rp 5,9 jutaan dan Rp 7,2 jutaan.

Melihat daftar banderol harga iPhone SE di dua negara tersebut, saya perkirakan bahwa iPhone ini bakal dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda. iPhone SE bakal dijual di kisaran harga Rp 7–8 jutaan jika Apple sudah resmi meluncurkannya di Tanah Air.

Namun sayangnya, belum ada informasi kapan Apple bakal menjual iPhone SE secara resmi di Indonesia. Saya menyangka, negara kita bakal masuk gelombang pertama mengingat iPhone ini ditujukan bagi negara berkembang dan harganya yang lebih murah dari iPhone 6s.

Walau Apple belum bakal menjual iPhone SE di Indonesia dalam waktu dekat ini, tentunya banyak di antara kamu, Apple Fanboy yang bakal membelinya di negara tentangga tersebut lebih cepat di hari peluncurannya pada 31 Maret.
Sumber : Apple.sg | Makemac : Republish Oleh ; PiknikBontang.com

Simak : 6 Kelebihan iPhone SE Di Banding iPhone 6 dan iPhone 6S

Harga iPhone SE Di Singapura dan Hongkong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net