Tuesday, March 29, 2016

Hanya Menyeduh Secangkir Kopi untuk Suami Ini Mengalahkan Pahala Sunnah Setahun

 “Hanya dengan menyeduh secangkir kopi kemudian menyajikannya untuk suami, pahalanya lebih utama dari si istri mengerjakan ibadah-ibadah sunnah selama setahun,” ujar Ustad Bawai....

PAHALA BIKIN SECANGKIR KOPI SUSU BUAT SUAMI
Nasihat ini saya angkat dari kitab Uqudul-Lizein Syekh Nawawi, yang mengutarakan nasihat Rasulullah kepada putri nya baginda Fatimah Az-Zahra. mari kita simak di sini..

Hanya Menyeduh Secangkir Kopi untuk Suami Ini Mengalahkan Pahala Sunnah Setahun

يَا فَاطِمَةُ، أَيُّمَا امْرَأَةٍ خَدَمَتْ زَوْجَهَا بِنِيَّةٍ صَادِقَةٍ إلاَّ خَرَجَتْ مِنْ ذُنُوْبِهَا كَيَوْمِ وَلَدَتْهَا أُمُّهَا، وَلَمْ تَخْرُجْ مِنَ الدُنْيَا وَعَلْيْهَا مِنَ الذُنُوْبِ شَيْءٌ، وَتَجِدُ قَبْرَهَا رَوْضَةً مِنْ رِيَاضِ الجَنَّةِ، وَأَعْطَاهَا اللهُ تَعَالَى ثَوَابَ أَلْفِ حَجَّةٍ وَأَلْفِ عُمْرَةٍ، وَيَسْتَغْفِرُ لَهَا أَلْفُ مَلَكٍ إِلَى يَوْمِ القِيَامَةِ.
===========
Hai Fatimah, siapa saja dari seorang istri yang melayani suami dengan tulus ikhlas dan jujur melainkan ia keluar dari dosanya sehingga suci tanpa dosa seperti halnya saat ia dilahirkan ibunya, ia tidak keluar dari dunia ini ada dosa sedikitpun tercatat dari dirinya, ia menemukan kuburnya sendiri ialah taman indah diantara taman-taman indah sorga, Allah memberikan ia seribu kali pahala ibadah haji dan seribu kali pahala ibadah umrah dan seribu malaikat terus-menerus memohonkan ampunan untuknya sampai hari qiyamah.

Pustaka : Uqudul-Lizein Syekh Nawawi

Sahabatku, seorang istri yang tulus ikhlas di sertai kesungguhan hati melayani suami misalnya dengan menyeduhkan secangkir kopi susu maka akan diampunkan dosa-dosanya bahkan sampai mendapatkan pahala seribu kali ibadah haji dan umrah. Apalagi secangkir kopi susu di temani sepotong roti bakar yang masih angat.. pahala buat istri pun dipastikan akan semakin kian bertambah.. Secangkir kopi susu setiap pagi akan berpahala sedahsyat itu, lalu bagaimana kalau setiap pagi menyeduhkan kopi susu buat suami segentong? itung aja deh pahalanya..

Namun bagi para perempuan yang kebetulan belum punya suami, dan pengen dapet pahala menyeduhkan secangkir kopi susu, saya punya solusi sederhana... seduhin saja secangkir kopi susu buat saya plus martabaknya.. Insya Allah pahalanya ada koq.., wiw.. prikitiw.. hehehe


Bakti seorang istri kepada suami sungguh mendapatkan keistimewaan dari Allah SWT dan telah disediakan keutamaan dan pahala yang luar biasa, walau untuk pekerjaan yang sepele.

“Hanya dengan menyeduh secangkir kopi kemudian menyajikannya untuk suami, pahalanya lebih utama dari si istri mengerjakan ibadah-ibadah sunnah selama setahun,” ujar Ustad Bawai ketika menyampaikan tausiah peringatan Maulid Rasulullah SAW di mejelis bulanan karyawati Banjarmasin Post Group.

Ulama di Banjarmasin ini mengingatkan ibu-ibu agar tidak menyia-nyiakan jalan menuju surga yang mudah diraih ini, dalam sehari-harinya.

“Beruntung sekali para istri dan ibu rumah tangga ini, banyak jalan menuju surga yang bisa diperoleh hanya dengan taat pada suami, karena itu nilainya kewajiban” ujarnya.

Catatannya, menurut dia, menyeduhkan kopi untuk suami dengan ikhlas dan menyajikannya dengan wajah manis .

“Misalnya tersenyum hingga menentramkan dan menyenangkan suami. Jangan sambil cemberut karena merasa terpaksa,” ujarnya.( tribun Banjarmasin )


Baca Juga : Resep Enak Cara Membuat Kopi Susu Kedelai Spesial


Begini Trik Menyeduh Kopi Agar Nikmat

Warga Korea Selatan tak hanya "jago" minum alkohol, tapi juga kopi. Rasio konsumsi kopi Korsel termasuk tertinggi di dunia, mencapai 338 cangkir kopi per orang tahun lalu, menurut data yang dirilis oleh Food and Drug Administration Korea.

Menyeduh kopi untuk dikonsumsi sendiri menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari masyarakat. Kopi rumahan Korea dikenal harum dan enak.
Ilustrasi kopi. sxc.hu
Apa rahasianya? Masyarakat setempat menyebut resep menyeduh kopi sebagai "Aturan 3-3-3". Setelah biji kopi dipanggang, biarkan selama tiga hari. Kemudian seduh kopi dalam waktu tiga menit setelah digiling. Minuman harus dikonsumsi dalam waktu tiga menit setelah diseduh dengan air mendidih.

Selain itu, gunakan air segar dan dingin untuk kemudian direbus sampai mencapai titik didih optimal, ketimbang menggunakan air panas dispenser atau air dalam termos. Dianjurkan agar kopi yang telah diseduh disimpan dalam gelas termos agar awet hangatnya.

Kopi idealnya disajikan pada suhu antara 82 dan 85 derajat Celcius. Setelah diseduh, jangan dipanaskan. Kopi yang dipanaskan akan kehilangan rasa dan aroma aslinya.
Source : tempo.co.

Hanya Menyeduh Secangkir Kopi untuk Suami Ini Mengalahkan Pahala Sunnah Setahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net