Sunday, March 27, 2016

Dokter Bilang Aku Sehat, Namun Aku Tahu Kena Kanker Setelah Searching di Internet


Piknikbontang.com - Penyakit paling mematikan sekaligus ditakuti oleh hampir semua wanita adalah penyakit kanker. Tidak sedikit nyawa wanita tidak bisa diselamatkan saat mereka menderita kanker. Dan penyakit kanker yang sering membunuh wanita adalah kanker payudara, kanker serviks serta kanker ovarium. Karena keberadaan sel kanker sulit diprediksi, terkadang pemeriksaan yang dilakukan dokterpun tidak tepat.
Tidak sedikit wanita yang dinyatakan sehat justru tengah menderita kanker stadium terminal bahkan stadium akhir. Dilansir dari metro.co.uk, seorang wanita bernama Sadie Rance berusia 23 tahun yang berasal dari Bromley, Kent mengetahui dirinya menderita kanker justru dari internet.
Sadie saat menjalani perawatan di rumah sakit : Photo: Copyright metro.co.ukSadie saat menjalani perawatan di rumah sakit : Photo: Copyright metro.co.uk
Awalnya, Sadie mengalami sakit perut yang cukup parah. Dan saat memeriksakan diri ke dokter, dokter mengatakan bahwa itu adalah sakit biasa. Sakit perut sebelum masa haid dianggap biasa dan umum terjadi pada wanita muda oleh dokter dan hal ini tidak perlu dikhawatirkan.
Tetapi Sadie merasa sakit perut yang dialaminya tidak wajar. Ia lalu memutuskan mencari tahu tentang masalah yang dialaminya di internet. Ia melakukan pencarian di laman google dan menemukan masalahnya. Daris sebuah halaman web, ia menemukan 9 tanda seseorang menderita kanker ovarium. Dari ke 9 tanda yang ada, 8 tanda ada di dalam dirinya.
Merasa khawatir akan hal ini, Sadie lalu memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter lagi dan mengatakan masalahnya. Dokter yang mendengar ungkapan Sadie lalu melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Siapa sangka, dalam perut Sadie telah tumbuh tumor ganas sebesar buah melon. Dan ia dinyatakan menderita kanker ovarium stadium 4.
Sadie mengatakan "Saya bertanya pada ibu apakah saya menderita kanker. Dari 9 tanda penderita kanker, 8 tanda diantaranya saya alami. Namun ibu dan juga teman-teman saya mengatakan bahwa saya bodoh. Saya tidak memiliki sakit kanker, apalagi kanker ovarium. Mereka mengatakan bahwa kanker ovarium biasa diderita oleh wanita yang berusia 50 tahun ke atas."
Sadie dan Jason sebelum mengetahui wanita tersebut menderita kanker | Photo: Copyright metro.co.ukSadie dan Jason sebelum mengetahui wanita tersebut menderita kanker | Photo: Copyright metro.co.uk
Namun, ketika memutuskan untuk pergi memeriksakan diri lebih lanjut. Dugaannya tepat, ia menderita kanker ovarium stadium 4. Dokter menyatakan bahwa sisa usia Sadie tinggal 2 tahun. Sadie sendiri menjalankan perawatan intensif dan beberapa kemotherapi. Ia adalah wanita tangguh dan kuat serta memiliki semangat tinggi untuk sembuh. Dan di sisi hidupnya yang tidak sebentar, Sadie memutuskan untuk menikah dengan kekasihnya yang bernama Jason.
Ladies, sudah semestinya Anda memeriksakan diri lebih cepat ketika merasakan kondisi tubuh tidak fit dan berbeda dari biasanya. Hal ini disinyalir bisa membantu Anda mendeteksi kemungkinan penyakit yang mungkin bersarang di tubuh Anda.

Dokter Bilang Aku Sehat, Namun Aku Tahu Kena Kanker Setelah Searching di Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown