Sunday, March 27, 2016

Bagaimana Tingkat Kekuatan Cintamu? Hitung dengan Rumus ini


Piknikbontang.com - Seorang ahli matematika asal University College London (UCL), Hannah Fry, menemukan suatu rumus matematika untuk menghitung cinta. Yap, cinta bagi Hannah bisa dihitung. Menurutnya, suatu hubungan cinta didasarkan pada respon negatif maupun respon positif dari masing-masing pasangan.

Ia mencontohkan, jika seorang suami terlihat murung maka istri harus menghiburnya, ini berarti istri telah memberikan respon positif pada suami. Lalu jika suami terlihat murung dan istri menganggap itu sebagai ego suami, ini berarti istri memberikan respon negatif, dan tahu apa akibat dari respon negatif? Yap, hubungan yang negatif pula.


Dalam bukunya, Mathemathics of Love, Hannah bersama seroang psikolog John Gottman mendiskusikan pengamatannya tentang 100 pasangan melalui detak jantung, ekspresi wajah, tekanan darah, dan kalimat yang mereka gunakan dalam percakapan.

Ia menyimpulkan bahwa hubungan yang baik adalah hubungan yang dipenuhi oleh respon positif, dan hubungan yang buruk adalah hubungan yang dipenuhi oleh respon negatif. 

Jadi, pengaruh pasangan terhadap satu sama lain adalah hal paling penting dalam hubungan. Jika salah satu memberikan respon positif, maka akan dibalas dengan respon positif juga, dan hal ini akan membuat hubungan menjadi lebih awet. Berminat mencoba menghitung dengan rumus ini?

Bagaimana Tingkat Kekuatan Cintamu? Hitung dengan Rumus ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net