Tuesday, March 22, 2016

Allahu Akbar !! Foto Ini Abadikan 'Penampakan' Malaikat di Langit?

Piknikbontang.com - Hari itu wanita bernama Julia Middleton tengah berupaya memotret beruang kutub di Yorkshire Wildlife Park di Doncaster, South Yorkshire, Inggris bersama sang ibu, Pauline. Namun tiba-tiba ia melihat Penampakan aneh di langit, formasi awannya terlihat tak biasa. Wanita 37 tahun itu pun bergegas mengambil kamera dan mengabadikannya. 
"Aku tengah memotret beruang kutub ketika tiba-tiba bentuk besar itu tertangkap di langit dari kejauhan. Aku melihat dan menyadari bentuknya seperti wajah atau kepala. Pada awalnya kupikir itu hanya bentuk yang tidak biasa akibat asap, tapi kemudian aku melihat tak ada yang terbakar dan tidak ada pesawat di sekitarnya," tutur Middleton seperti dikutip dari Daily mail, Rabu (3/2/2016).
Middleton kemudian menyadari saat itu bertepatan dengan peringatan hari kematian sang nenek, Meg Giles yang meninggal pada usia 93 tahun. "Aku tahu itu benar-benar aneh... Aku menyadari itu adalah peringatan kematian nana...  Bentuknya tidak menghilang selama sekitar 2 menit, ketika aku cepat-cepat mengambil gambar. Jadi mungkin bentuk itu melihat ke bawah ke arahku...," imbuhnya. 
Dia pun lantas yakin bahwa awan itu adalah wajah malaikat sang nenek kesayangan yang biasa dipanggil 'nana', tengah mengawasi dirinya dari surga. Sebab tak ada orang lain di taman yang melihat bentuk yang menghilang setelah beberapa menit itu.
"Rasanya seperti mimpi. ... Menghilang tiba-tiba, memudar seperti asap... Aku orang yang sangat spiritual dan percaya bahwa orang-orang terkasih yang lebih dulu pergi selalu mengawasi Anda. Aku satu-satunya orang yang melihatnya, jadi mungkin dimaksudkan hanya untukku," jelas dia.
"Jika tak memotretnya, orang-orang tak akan percaya apa yang kulihat. Mereka pasti pikir aku gila... Sangat aneh tak ada orang lain yang melihat, pun dengan ibuku..."
Middleton, yang merupakan PNS kemudian berbagi gambar unik itu di media sosial. Teman-temannya pun langsung berspekulasi terkait bentuk aneh yang didapatnya. Salah satunya, 'penampakan' tersebut bisa jadi jejak unit Red Arrows yang tengah berlatih loop-the loop di udara. Mereka memiliki basis di Scampton, Lincolnshire -- 30 mil atau lebih dari Doncaster. 
Namun juru bicara Angkatan Udara mengeluarkan respons yang cukup mengejutkan. "Setelah diperiksa departemen operasi kami, kami dapat mengonfirmasi bahwa gambar yang terlihat di foto Anda tidak berhubungan dengan jet dari Aerobatic Team Royal Air Force."
Middleton menegaskan, ini bukan pertama kalinya perwujudan sosok 'nana' muncul seperti yang terjadi di langit. Sebelumnya pada 2015, burung robin terbang mendekati sang ibu. Ia pun percaya unggas itu merupakan perwakilan orang-orang terkasih yang telah meninggal.

Fenomena Pareidolia

Sosok malaikat sang nenek yang dilihat Middleton mirip dengan penemuan rover milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), yang mengirimkan gambar penampakan objek mirip kepiting yang ada di permukaan Mars.
Sejak menyebar luas di dunia maya, para netizen marak berspekulasi. Ada yang mengatakan, objek itu adalah bukti keberadaan alien di planet tetangga terdekat Bumi itu. Namun, para ilmuwan menepis spekulasi tersebut. Mereka menawarkan penjelasan logis dengan menyebut penampakan tersebut terkait fenomena yang disebut pareidolia. 
Efek pareidolia adalah fenomena psikologis yang cenderung mengenali bentuk akrab dalam gambar acak atau samar. Seperti saat kita mengira melihat bayangan nenek atau kelinci di Bulan. Astronom dari Pusat Riset Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), Seth Shostak menjelaskan, efek pareidolia juga menjelaskan mengapa otak manusia menangkap bentuk-bentuk tertentu pada awan.
"Mengenali bentuk kepiting di kawasan yang dipenuhi batuan yang terkikis cuaca dan angin sama sekali tak mengejutkan, seperti halnya melihat kedipan dari tanda titik koma yang dijejerkan kurung buka.
Sumber : liputan6

Allahu Akbar !! Foto Ini Abadikan 'Penampakan' Malaikat di Langit? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net