Tuesday, March 29, 2016

4 Manfaat Nonton Film Horor Yang Gak Kamu Sadari.... Yuk!! Ajak Teman/Pacar Kamu Nonton Film Horor

Banyak orang yang suka nonton film horor karena memang bisa memacu adrenalin, menghadirkan ketakutan dan bahkan kengerian. Namun, sebagian lagi tidak menyukai film horor dengan alasan tidak suka ditakut-takuti.

Asalkan Anda tahu, selain bisa menakut-nakuti dan menghibur Anda, nonton film horor memiliki manfaat untuk kesehatan lho. Mungkin banyak orang yang tidak menyadarinya dan menganggap film horor hanyalah hiburan semata.

Seperti dilansir Sooperboy, berikut lima manfaat nonton film horor bagi kesehatan. Oleh sebab itu, berbahagialah para pecinta film horor, dan rugilah bagi yang tidak menyukainya.

1. Membakar kalori

Bagi yang memiliki kalori berlebihan dalam tubuhnya, menonton film horor adalah salah satu cara mudah membakar kalori.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Westminster menemukan bahwa adrenalin yang terpacu selama 90 menit, dapat membakar hingga 113 kalori. Adrenalin biasanya terpacu ketika menonton film menegangkan seperti film bergenre horor. Denyut nadi berdetak lebih kencang dan darah terpompa yang membuat kalori di tubuh terbakar.

2. Baik untuk otak

Ketika nonton film horor, emosi kita akan mengalami naik turun. Kondisi seperti inilah yang akan menghasilkan senyawa mood baik di otak, seperti dopamine, glutamate, dan serotonin.

3. Memacu adrenalin

Seperti yang sudah disebutkan, nonton film horor dapat memacu adrenalin dalam tubuh Anda. Keantusiasan dan ketidakpastian emosi membantu mengaktifkan kelenjar adrenalin untuk memompa adrenalin ke seluruh tubuh. Semburan adrenalin ini akan menghasilkan energi yang dapat melepaskan senyawa-senyawa pembuat mood baik.

4. Menghilangkan stres

Meskipun film horor bisa membuat Anda stres karena ketidakpastian emosi, namun pada kenyataannya film horor bisa menolong Anda mengurangi stres yang disebabkan oleh masalah-masalah di kehidupan nyata.

Karena film horor dapat memacu adrenalin, maka itu akan memberikan efek anestesia di tubuh yang mirip dengan efek obat yang dapat menurunkan stres dan kegelisahan.

4 Manfaat Nonton Film Horor Yang Gak Kamu Sadari.... Yuk!! Ajak Teman/Pacar Kamu Nonton Film Horor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown