Sunday, March 27, 2016

12 Alasan Kenapa Rangga Baru Menghubungi Cinta Setelah 12 Tahun


Kamu yang besar di era 90-an pasti kenal dengan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Film yang jadi tonggak kebangkitan film remaja di Indonesia ini memang fenomenal. Tak hanya menyedot jutaan penonton, Rangga dan Cinta juga jadi ikon cinta anak muda ’90-an. Cerita cinta mereka akan selalu tertinggal di hati kita.
Kemarin, Rangga dan Cinta kembali ke tengah kita lewat sebuah video pendek yang disponsori oleh aplikasi chatting. Di video itu, akhirnya cerita Rangga dan Cinta tak lagi menggantung. Apakah kamu gemas pada Rangga karena “menelantarkan” Cinta 12 tahun lamanya?
Nah, dibawah ini mungkin bisa jadi alasan di balik keputusan Rangga untuk tidak menghubungi Cinta selama 12 tahun, seperti yang dikutip dari hipwee.com

1. Bisa Jadi Rangga Memang Tak Punya Waktu. Makanya Dia Baru Menghubungi Cinta Setelah 1 Dekade Lebih

Barangkali, Rangga sibuk

Adalah cinta yang mengubah jalannya waktu.
Denganmu, dan rindu
untuk membalik masa.
Potongan puisi itu membuka mini drama Ada Apa Dengan Cinta yang menghebohkan internet dan jejaring sosial. Jika mau ditilik dari makna puisinya, sebenarnya Rangga masih menyimpan rasa pada cinta. Tapi waktu dan keadaan memang membuat mereka tidak punya kesempatan untuk bersama.
Rangga tampak sangat sibuk di film pendek AADC. Pekerjaan yang berhubungan dengan kamera terlihat memakan banyak waktunya. Saat seseorang super sibuk, kadang-kadang perasaan memang bisa terlupakan ‘kan? Mungkin Rangga masih menyimpan perasaan pada Cinta, tapi waktunya memang benar-benar habis untuk megurusi pekerjaannya.

2. Rangga yang Sekarang Jadi Super Irit

Ya kangen sih, tapi tiketnya mahal….
Tiket PP New York-Jakarta bisa menghabiskan 17-20 juta. Nah lho, kalau ada yang gratisan dari kantor — kenapa harus bayar?

3. Buku “Aku” yang Jatuh Tepat Saat Rangga Sedang Packing Membangkitkan Kenangan Lama

KONSPIRASI INI! KONSPIRASI!
Atau…..bisa jadi malah Rangga sebenarnya tidak berniat menghubungi dan mencari Cinta. Tapi….semua berubah setelah buku Aku karangan Chairil Anwar jatuh di dekat kakinya, tepat saat dia sedang packing.
YA AMPUN! INI PASTI PETUNJUK SEMESTA BAHWA AKU HARUS KETEMU CINTA!
Mungkin itu yang ada di pikiran Rangga.

4. Kenapa Baru Menghubungi? Karena…..Rangga Takut Sakit Hati

Mungkin, Rangga takut sakit hati
Kamu yang gemas karena Rangga tampak tidak melakukan apa-apa selama 12 tahun, coba ngaca deh.
Deg-deg an gak kalau mau ketemu sama mantan?
Takut nggak bisa move on nggak kalau ketemu mantan pacar lagi setelah puluhan tahun? Apalagi kalau mantannya secakep Mb Dian Sastro.
Rangga cuma mau dimengerti, guys. Dia takut sakit hati. Udah gitu aja.

5. Dulu Rangga Pernah Menghubungi Cinta Via WhatsApp, Tapi Cewek Zaman Sekarang Emang Hobinya Nge-read Doang Kebiasaan cewek sekarang

Kebiasaan cewek sekarang
Relationship 2.0:
Chat cuma di-read adalah setinggi-tingginya level PHP. #sabda
Siapa yang tahu coba, kalau dulu Rangga pernah menghubungi Cinta via Whatsapp tapi gak dibalas? Apalagi dulu Whatsapp belum ada centang birunya, jadi nggak tau kalau udah dibaca atau belum.
EH, NGELANTUR YA?
Yeah, gak ada yang tahu ‘kan — jangan-jangan Rangga takut menghubungi Cinta karena selama ini chat-nya gak pernah dibalas, cuma dibaca aja.

6. Cinta-nya Juga Nggak Ada Usaha. Dia Terlalu Sibuk Dengan Hidupnya

Cinta juga sibuk dengan hidupnya
Cewek tidak selalu benar. Bisa jadi Rangga malas menghubungi Cinta karena Cinta-nya juga nggak ada usaha. Rangga sibuk kerja, Cinta sibuk kerja. Yaudah…

7. Rangga Khawatir, Jangan-Jangan Cinta Sudah Punya Suami?

Malesin kan kalau begini?
Nah loh, nah loooh….nggak ikut-ikut~

8. Atau, Malah Rangga yang Udah Punya Pacar…..

Siapa yang tahu kalau ini bukan pacarnya Rangga?
Cowok semisterius Rangga bisa banget punya pacar tanpa harus kelihatan. Lagian, apalah arti rakyat jelata macam kita yang gak pernah move-on dari dia selama puluhan tahun.
Satu-satunya cewek yang kelihatan dekat sama Rangga di film pendek itu adalah cewek ini dan cewek yang nge-LINE Rangga untuk mengabarkan kalau dia harus pergi ke Bangkok dan ke Jakarta. Siapa yang tahu kalau mereka bukan cuma sekedar rekan kerja, tapi juga pacarnya Rangga?

9. Bisa Jadi, Rangga Harus Menunggu 12 Tahun Karena…..Jarak Jakarta-New York Lebih Dekat Daripada Jarak Jakarta-Bekasi

Bekasi? Hmmmm…..
5 tahun lalu, Cinta BBM Rangga:
“Rangga, sekarang aku pindah rumah ke Bekasi.”
“Wah, kalau ke sana aku harus urus visa lagi ya? Duh, kita ketemu 12 tahun lagi aja ya Cinta. Siapin tenaga sama duit dulu.”

10. Dulu Pakenya BBM Sih, Gak Pakai LINE…

Waktu masih pakai BBM, mana bisa?
Waktu masih pakai BBM, cari dan minta PIN-nya saja aku sulit. Bagaimana mau menghubungi? Untung sekarang ada “Find Alumni!”

11. Yeah Sabar ya Mbak Cinta, Cowok Emang Gitu…..

Yang sabar ya, Mb….
Cowok emang gitu, Mb. Sukanya ngilang tanpa kabar. Padahal ceweknya udah secantik Cinta ya? Mb Cinta sabar ya Mb. Yang kuat.
PESAN MORAL: KALAU PACARMU GAK NGUBUNGIN KAMU, GAK USAH SEDIH DULU. CINTA AJA DIBIARIN NUNGGU. SABAR…MUNGKIN 12 TAHUN LAGI

12. Atau Barangkali Benar Kata Puthut EA, Bahwa: “Cinta Memang Tak Pernah Tepat Waktu”

Cinta memang tak pernah tepat waktu
Detik tidak pernah melangkah mundur
tapi kertas putih itu tetap ada.
Waktu tidak pernah berjalan mundur
dan hari tidak pernah terulang.
Tetapi, pagi selalu menawarkan cerita yang baru.
Untuk semua pertanyaan yang belum sempat terjawab….

Rangga-Cinta, cinta kalian akan selalu abadi di hati kami. Langgeng-langgeng ya LDR-an nya! Please, segera bikin sekuel film pendek selanjutnya.

12 Alasan Kenapa Rangga Baru Menghubungi Cinta Setelah 12 Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown