Friday, February 5, 2016

Ini Alasan Member MTMA Wajib Berkunjung Ke Pulau Beras Basah

Kalau Di tanya tentang Kota Bontang, mungkin sebagian orang akan tertuju dengan PT.Pupuk Kaltimnya atau LNG Badak nya. Nah, kali ini admin berasbasah.com ingin memperkenalkan lebih jauh tentang Pulau Cantik Mempesona Beras Basah.Sebuah pulau cantik bernama Pulau Beras Basah saat ini tengah populer di kalangan wisatawan. Tak hanya menawarkan pantai pasir putih yang cantik, kehadiran mercusuar yang berdiri gagah menjadi ikon pulau ini.

Mungkin banyak yang penasaran dengan Pulau Beras Basah ini. Namanya unik, tak seperti kebanyakan pulau lain yang menggambarkan keindahan sebuah pulau. Meski demikian, Pulau Beras Basah menyimpan keindahan memanjakan mata bagi siapa saja yang memandangnya.

Pulau Beras Basah adalah pulau kecil di Selat Makassar. Secara administrasi, pulau ini di bawah pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur.


Bagi yang ingin menikmati keindahan Pulau Beras Basah, ada beberapa jalur alternatif untuk bisa sampai di pulau yang elok ini. Dari Balikpapan, traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju Bontang dengan waktu tempuh sekitar lima jam menggunakan kendaraan pribadi.

Butuh kewaspadaan ekstra saat berkendara menuju Bontang karena jalur yang dilalui sangat berliku. Traveler juga akan banyak menjumpai kendaraan berat di jalur Samarinda-Bontang.

Bagi yang tidak membawa kendaraan sendiri, tidak perlu cemas. Kamu masih bisa menuju Bontang dengan menggunakan angkutan umum. Naik bus dengan fasilitas AC bisa menjadi solusi. Cukup membayar tarif sebesar Rp 85.000 traveler sudah bisa tiba di Bontang.

Namun jika kamu memulai perjalanan dari Samarinda, menuju Bontang butuh waktu lebih sebentar, kurang lebih dua jam dan hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000 per penumpang jika memanfaatkan bus umum.

Tiba di Bontang kamu masih harus melanjutkan perjalanan menyeberangi lautan untuk tiba di Pulau Beras Basah. Di sana banyak terdapat penyewaan kapal laut dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 700.000 sampai Rp 900.000 yang bisa menampung hingga sepuluh penumpang sekaligus.


Menikmati Privasi di Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah awalnya hanya tempat rekreasi terbatas bagi karyawan dan keluarga karyawan perusahaan gas yang berlokasi di Bontang. Lalu bagaimana Pulau Beras Basah ini bisa populer di kalangan wisatawan?




Informasi melalui berbagai jejaring sosial dari para pelancong yang pernah menyambangi Pulau Beras Basah membuat pulau ini makin populer di kalangan wisatawan. Tak heran, saat ini tak hanya keluarga karyawan dan warga Bontang yang meramaikan pulau ini, tapi pelancong dari luar daerah pun ikut beramai-ramai menikmati pesona Pulau Beras Basah.

Jaminan kepuasan bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Pulau Beras Merah. Keindahan pantainya layak diacungi dua jempol. Mulai dari buliran pasir putih sampai jernihnya air laut selalu membuat wisatawan betah berlama-lama berdiam di Pulau Beras Basah.

Tak hanya unggul dalam keindahan pemandangan bawah laut, Pulau Beras Basah juga menjadi tempat yang pas untuk menikmati matahari tenggelam. Warna kemerahan yang membalut birunya langit yang cerah serta hembusan angin pantai membuat momen menyaksikan sunset begitu romantis.

Selain panorama alam yang menakjubkan, Pulau Beras Basah juga identik dengan sebuah mercusuar yang berdiri kokoh di dalamnya. Mercusuar yang dibangun oleh PT Badak ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.



Sayang, tak banyak fasilitas umum yang tersedia di Pulau Beras Basah ini. Hanya ada warung kecil yang menyediakan minuman dan camilan ringan. Jadi, ada baiknya kamu membawa bekal sendiri saat mengunjungi Pulau Beras Basah supaya tidak kelaparan saat asyik mengeksplorasi pulau ini.

Air bersih pun sulit didapat di Pulau Beras Basah. Pengunjung wajib membayar Rp 5.000 untuk mendapatkan lima liter air bersih yang biasa digunakan sebagai pembilas setelah puas bermain di pantai.


Pulau Beras Basah juga tak menyediakan fasilitas penginapan yang memadai di sekitarnya. Pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam di pulau ini bisa membawa tenda untuk kamping di pinggir pantai Pulau Beras Basah. 


Ini Alasan Member MTMA Wajib Berkunjung Ke Pulau Beras Basah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net