Friday, January 8, 2016

Wisata Indonesia: 3 Destinasi Favorit Para Traveller

3 Destinasi Favorit Para Traveller

Wisata Indonesia diperkaya oleh beberapa kawasan yang menjadi tujuan utama para penggemar kegiatan berwisata, baik dari dalam maupun luar negeri. Indonesia kaya akan beragam jenis lokasi wisata, baik wisata alam maupun budaya. Jangan lupakan pula wisata kulinernya. Berikut ini adalah beberapa kawasan wisata populer yang paling diminati para penggemar keindahan negeri ini.


Bali
Bali
via: http://ilove-indonesia.com


Hingga saat ini pulau dewata masih menjadi kawasan yang paling sering didatangi oleh para turis lokal maupun asing. Bali memiliki keindahan alam yang amat beragam, semuanya menyebar di kawasan pantai, pedesaan dan pegunungannya. Seringkali mereka yang sudah mengunjunginya ingin selalu kembali kesana.

Beberapa pantai eksotis yang cukup terkenal di Bali adalah Dreamland Beach atau Pantai Dreamland (kawasan Pecatu), Pantai Pandawa (Desa Kutuh, Kab. Badung) dan Pantai Karma Kandara (Desa Ungasan, Kab. Badung). Selain itu, mereka yang ingin menikmati keseruan dengan menyaksikan sunrise dan lumba – lumba yang sedang berenang bisa mendatangi Pantai Lovina (Desa KalibukBuk, Singaraja)

Para penggemar keindahan alam juga bisa menyaksikan hijaunya hamparan sawah di kawasan Ubud, Gianyar sembari menyaksikan kehidupan warga setempat yang menjunjung tinggi budayanya. Selain itu panorama pegunungan yang bisa didapatkan di lereng Gunung Agung (Kec. Rendang, Karangasem) dan Gunung Batur (Kec. Kintamani, Bangli) juga tak boleh dilewatkan begitu saja.


Lombok


via: http://www.trekkingrinjani.com

Selain Bali, informasi mengenai beragam destinasi wisata di Lombok juga seringkali dicari. Pulau Lombok yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat terbagi menjadi 2 bagian yakni Lombok Barat dan Lombok Timur. Keduanya menyuguhkan keunikannya masing – masing.

Di Lombok Barat, penggemar travelling bisa menyaksikan panorama pesisir sekaligus keindahan bawah laut Pulau Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno (Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang). Kalau ingin berpetualang, kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani bisa didatangi (Jl. Arya Banjar Kawasan Getas Lingkar Selatan, Kec. Mataram, Nusa Tenggara Barat). Selain itu penggemar kegiatan berwisata juga bisa berkunjung ke Desa Sade (Kec. Pujut, Lombok Tengah) untuk menyaksikan khasanah budaya setempat.

Seperti Lombok Barat, Lombok Timur juga memiliki beberapa Gili (pulau kecil) yang bisa dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah Gili Sulat dan Gili Lawang (Kec. Sambelia, ± 1,5 KM sebelah timur Pulau Lombok). Penyuka wisata pantai kerap mengunjungi kedua pulau tersebut jika mereka ingin menyapa beragam makhluk bawah air. Selain itu, Lombok Timur juga punya lanskap dataran tinggi Tetebatu yang mempesona (Desa Tetabatu, Kec. Sikut).


Papua Barat


via: http://indonesianparadise.net

Papua Barat dengan Raja Ampat nya kini tengah bersolek. Meski biaya untuk menuju kesana tak sedikit, kecantikan pantai dan panorama bawah lautnya yang indah membuat kawasan ini ikut dicatatkan di jadwal perjalanan para penggemar wisata. Tak hanya itu saja, kearifan lokal penduduk setempat kini juga menjadi obyek wisata bagi para pendatang.

Salah satu pantai yang layak didatangi jika berada di Papua adalah Pantai Waiwo yang berada di Pulau Waigeo (Kab. Raja Ampat). Selain itu pantai lainnya adalah Pantai Arborek (Distrik Meosmansar, Kab. Waikai). Di Arborek, tak jauh dari pantainya terdapat pula sebuah Desa Wisata.

Raja Ampat sendiri memiliki 4 pulau utama. Salah satunya adalah Pulau Misool dimana perairannya kerap dijadikan kawasan diving. Selain itu masih ada lagi Pulau Salawati dengan air terjun dan Ikan Pelanginya serta Pulau Batanta dengan desa – desa wisatanya (Wawaiser dan Marandanweser, Distrik Samate, Raja Ampat).
Sumber: oediku

Wisata Indonesia: 3 Destinasi Favorit Para Traveller Rating: 4.5 Diposkan Oleh: netnit net