Friday, January 8, 2016

Cara Cepat dan Mudah untuk Bahagia

Cara Cepat dan Mudah untuk Bahagia

TERKADANG untuk menciptakan kebahagiaan itu sulit. Ada yang harus diubah dari tatanan hidup seseorang dan menciptakan rutinitas baru bila ingin merasakan kebahagiaan.

Perubahan bisa menjadi hal yang besar bila selalu dilakukan setiap hari. Lantas, apa sajakah yang perlu dilakukan untuk mengubah hidup agar lebih bahagia? Berikut ulasannya yang dilansir YourTango, Kamis (7/1/2016).

Fokus dengan sisi positif


Bukan hanya fokus, tetapi benar-benar fokus. Sayangnya, Anda sering fokus pada apa yang membuat tak bahagia daripada apa yang membuat Anda merasa bersyukur dan diberkahi. Usahakan hari Anda selalu dipenuhi dengan berpikir positif.

Pikirkan hal yang membuat bahagia

Hal ini mungkin tampak tak pernah terbersit di pikiran dan sering diabaikan. Sekarang coba pikirkan apa yang paling membuat bahagia. Apakah saat sendiri atau dengan orang lain, saat memakan makanan rumah atau pergi menonton ke bioskop. Setelah itu cobalah untuk mengaplikasikannya setiap hari.

Selalu ucapkan terima kasih dan gekspresikan rasa syukur

Selalu mengucapkan terima kasih baik kepada pasangan, orangtua, dan teman akan membuat Anda semakin positif. Ketika mengucapkan kata terima kasih, orang lain akan memberikan respons yang positif dan hangat. Dan selalu mengungkapkan rasa syukur dengan apa yang dimiliki juga akan membuat Anda merasa bahagia.

Sempatkan untuk menghargai hal yang dimiliki

Cara tepat untuk menghargai hal yang dimiliki salah satunya adalah dengan memberi perhatian kepada orang-orang yang berada di sekitar Anda. Hargailah keberadaan mereka yang selalu mendukung setiap saat. Dan syukuri sederet materi yang Anda punya dengan berpikir orang lain mungkin tak akan pernah seberuntung Anda. Demikian dikutip dari Yourtango, Kamis (7/1/2016).

Cara Cepat dan Mudah untuk Bahagia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown