Monday, September 14, 2015

Luar Biasa! 4 Manfaat Biji Semangka Yang Tidak Kita Ketahui

Bukan hanya dagingnya saja yang sehat, biji semangka juga baik untuk kesehatan lho. Anda dapat menjadikannya juga sebagai makanan ringan sehat dengan mengeringkannya lebih dahulu serta lalu memanggangnya. Nah, berikut adalah sebagian manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan pada biji semangka, seperti ditulis Livestrong.
1. Kaya protein
Protein yang diketemukan dalam biji semangka terbagi dalam sebagian asam amino, satu diantaranya yaitu arginin. Sebagian manfaat kesehatan dari arginin, termasuk juga mengatur tekanan darah serta mengobati penyakit jantung koroner.
2. Vitamin B
Biji semangka juga sarat akan vitamin B. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B dibutuhkan untuk merubah makanan jadi energi serta tingkatkan fungsi tubuh. Vitamin B yang seringkali diketemukan dalam biji semangka yaitu niacin. Niasin sangatlah penting untuk melindungi system saraf, system pencernaan serta kesehatan kulit.
3. Mineral
Magnesium yaitu mineral yang paling banyak diketemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium bisa menolong mengatur tekanan darah serta metabolisme karbohidrat, yang juga mempunyai dampak menguntungkan pada gula darah. Mineral utama yang lain yang diketemukan dalam biji semangka yaitu fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.
4. Lemak
Anda dapat menemukan lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, serta asam lemak omega-6 pada biji semangka. The American Heart Association melaporkan bahwa mereka bisa menolong kurangi tekanan darah tinggi.
Inilah empat manfaat kesehatan yang dapat Anda dapatkan pada biji semangka. Anda bisa membuat kuaci dari biji semangka dengan lebih dahulu menjemurnya dibawah matahari serta lalu memanggangnya didalam oven.

Luar Biasa! 4 Manfaat Biji Semangka Yang Tidak Kita Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown