Tuesday, September 22, 2015

Jangan Berpikir Kamu "gemuk", Karena Itulah Pemicu Obesitas Sebenarnya

Jangan Berpikir Kamu "gemuk", Karena Itulah Pemicu Obesitas Sebenarnya

Nitnetnit - SEBUAH penelitian terbaru yang dirilis International Journal of Obesity menunjukkan, orang yang berpikir dan merasa dirinya gemuk malah rawan kena obesitas.

Para peneliti menganalisis 14.000 orang dewasa di Amerika Serikat dan Inggris. Mereka mempelajari persepsi peserta. Kemudian meneliti berat badan mereka dari waktu ke waktu.

Dan ternyata, orang yang menganggap dirinya kelebihan berat badan, rawan kena stres. Dan pelarian orang stres biasanya makan.

"Maka tidak heran jika berat badan mereka akan bertambah," kata Peter LePort, Direktur Medis Memorial Care Center for Obesity saat pertemuan Orange Coast Memorial Medical Center di Fountain Valley, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (14/9).

Untungnya, Shenelle Edwards-Hampton, PhD, seorang psikolog klinis yang mengkhususkan diri dalam manajemen berat badan di Wake Forest Baptist Medical Center mengatakan ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini.

Antara lain, berpikir lebih positif tentang tubuh Anda. Atau pergilah jalan-jalan, membaca buku atau melakukan apa pun selain makan jika merasa stres akan berat badan Anda. (fny/jpnn)

Jangan Berpikir Kamu "gemuk", Karena Itulah Pemicu Obesitas Sebenarnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown