Monday, September 21, 2015

Hati-Hati Saat Lapardan Perut Kosong - Hindari 7 Makanan ini

Nitnetnit - Ada banyak makanan yang bisa dimakan setiap hari, tapi penting juga untuk memperhatikan waktu makan yang tepat, terutama jika perut Anda masih kosong. Bisa jadi Anda mengalami sakit perut jika makan makanan tersebut.

Hati-hati Dengan 7 Makanan ini  Saat Perut  Anda Kosong

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk dimakan langsung dalam keadaan perut kosong. Nah, ingin tahu makanan apa sajakah itu? Berikut ini daftarnya.

Soda
Minuman bersoda memiliki asam karbonat tinggi dan ketika asam dalam soda bercampur dengan asam lambung di perut, akan menyebabkan kontraksi dan membuat Anda sakit perut hingga mual-mual.

Tomat
Tomat juga memiliki kadar asam tinggi. Ketika Anda makan tomat saat perut kosong, asam lambung dan asam di dalam tomat akan bereaksi dan menimbulkan gas yang bisa membuat sakit perut, kembung dan begah.

Obat
Jika Anda pernah membaca aturan minum obat, Anda pasti tidak dianjurkan minum obat dulu sebelum makan bukan? Hal ini karena obat bisa mengiritasi dinding perut jika Anda belum makan dan ketika bercampur dengan asam lambung, ini memperparah keadaan perut.

Makanan pedas
Makan makanan pedas ketika Anda belum makan apa pun juga hal yang buruk karena capsaicin (senyawa pedas pada cabai) yang bercampur dengan asam lambung menyebabkan reaksi yang membuat perut sakit dan kram.

Kopi
Jika banyak orang memulai pagi hari dengan minum kopi, sebenarnya itu bukan hal yang baik karena kandungan kafeinnya yang bisa menyebabkan perut menghasilkan gas. Itulah mengapa perut Anda bisa kembung karena minum kopi. Anda mungkin minum kopi saat perut kosong.

Yogurt
Meski yogurt memang menyediakan probiotik yang sehat untuk tubuh, namun bukan berarti bisa dimakan saat perut kosong. Tapi kandungan asam dalam yogurt akan membuat perut sakit.

Pisang
Buah pisang memang sehat dikonsumsi saat sarapan, tapi makan pisang saat perut kosong bisa menyebabkan kenaikan jumlah magnesium dalam darah yang mengacaukan keseimbangan kalsium dalam darah.

Jadi, jika pagi hari Anda belum makan apa-apa, sebaiknya hindari sekian makanan di atas ya agar tidak mengalami sakit perut.

Hati-Hati Saat Lapardan Perut Kosong - Hindari 7 Makanan ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous